Sukses


Sempat Tertinggal, AC Milan Sukses Lumat Olympiakos

Bola.com, Milan - AC Milan sempat tertinggal lebih dulu saat menjamu Olympiakos di San Siro, pada laga kedua Grup F Liga Europa, Kamis (4/10/2018) malam WIB. Namun, Milan mampu bangkit dan mengunci kemenangan dengan skor 3-1.

Hasil positif ini membuat Il Diavolo Rosso tetap nyaman berada di puncak Grup F dengan nilai enam. Sementara itu, Olympiakos di tempat ketiga dengan mendulang satu angka.

Bertindak sebagai tim tuan rumah, Milan coba tampil menekan sejak bola digulirkan. Akan tetapi, upaya I Rossoneri untuk mencetak gol selalu kandas di kaki pemain belakang Olympiakos.

Masuk menit ke-14, AC Milan tertinggal lebih dulu. Bola hasil sundulan Guerrero yang memanfaatkan umpan lambung dari Leonardo Koutris, melesat mulus masuk ke dalam gawang Milan yang dikawal Pepe Reina.

Kebobolan satu gol, Il Diavolo Rosso meningkatkan intensitas serangan. Akan tetapi, hingga jeda skor 1-0 untuk keunggulan Olympiakos tetap bertahan.

Pada paruh kedua, AC Milan makin meningkatkan intensitas serangan. Gol yang dinanti pun baru tercipta pada menit ke-70 lewat aksi Patrick Cutrone, setelah memanfaatkan umpan dari Ricardo Rodriguez.

Enam menit berselang, Milan berbalik unggul. Umpan matang Hakan Calhanoglu dapat dituntaskan Gonzalo Higuain menjadi gol dengan sepakan kaki kiri.

Pada menit ke-79, AC Milan memperbesar keunggulan dan lagi-lagi lewat aksi Patrick Cutrone. Umpan mendatar Calhanoglu dari sisi kanan mampu dikonversikan Cutrone menjadi gol dengan tendangan.

Memasuki menit-menit akhir, I Rossoneri terus melancarkan serangan. Akan tetapi, sampai pertandingan berakhir, skor 3-1 untuk kemenangan AC Milan tetap bertahan.

 

2 dari 2 halaman

Susunan pemain:

AC Milan (4-3-3): 25-Pepe Reina; 2-Davide Calabria, 13-Alessio Romagnoli, 17-Cristian Zapata, 68-Ricardo Rodriguez; 21-Lucas Biglia, 14-Tiemoue Bakayoko, 5-Giacomo Bonaventura (10-Hakan Calhanoglu 54'); 8-Suso (11-Fabio Borini 80'), 9-Gonzalo Higuain, 7-Samu Castillejo (63-Patrick Cutrone 54').

Pelatih: Gennaro Gattuso (Italia)

Olympiakos (4-2-3-1): 93-Jose Se; 35-Vasilis Torosidis (20-Yassine Meriah 78'), 66-Pape Abou Cisse, 25-Roderick Miranda, 23-Leonardo Kourtis; 12-Guilherme, 6-Bibras Natcho; 10-Ioannis Fetfatzidis, 42-Yaya Toure (7-Konstantinos Fortounis 83'), 17-Nahuel (56-Daniel Podence 72'); 9-Miguel Guerrero.

Pelatih: Pedro Martins (Portugal)

Wasit: Bobby Madden (Skotlandia)

Video Populer

Foto Populer