Sukses


Gennaro Gattuso Mengapresiasi Sikap Patrick Cutrone

Bola.com, Jakarta - AC Milan sempat berada dalam situasi tertekan ketika menjamu Olympiakos di Liga Europa. Beruntung mereka masih punya Patrick Cutrone, yang tampil sebagai penyelamat dengan mencetak dua gol, meski masuk sebagai pemain pengganti.

Pada laga melawan Olympiakos di Stadion San Siro, Jumat dini hari (5/10/2018), pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso menyimpan Cutrone di bangku cadangan. Sebelum laga, pelatih berusia 40 tahun menyebut kondisi Cutrone masih belum 100 persen fit untuk bermain.

Gattuso memilih memainkan Gonzalo Higuain, Samu Castillejo, dan Suso di lini serang. Namun, komposisi tersebut tidak efektif di babak pertama. Milan tak mencetak gol dan justru tertinggal 1-0 dari gol Guerrero.

Pada menit ke-54, Gattuso memasukkan Cutrone untuk menggantikan Castillejo. Sejak saat itu, lini serang Milan kian tajam. Cutrone mencetak dua gol dan Higuain satu gol. Milan pun menang dengan skor 3-1.

Menurut Gattuso, apa yang dilakukan Cutrone pada laga melawan Olympiakos sejatinya cukup berisiko. Sebab, pemain 20 tahun tersebut harus memakai suntikan penahan rasa sakit sebelum laga demi bisa bermain untuk Milan.

"Patrick Cutrone masih belum 100 persen. Dia harus menggunakan obat antiradang. Dia sangat disegani di ruang ganti karena sikap yang dia miliki. Cutrone juga telah memberikan segalanya di latihan," puji Gattuso.

"Itu adalah sikap yang bagus untuk tim ini," lanjut pelatih berusia 40 tahun tersebut kepada Sky Sports.

Mencetak dua gol dan jadi aktor penting dalam kemenangan Milan membuat Cutrone merasa senang. Jebolan akademi Milan tersebut mengaku selama ini banyak belajar dari penyerang AC Milan lainnya, Gonzalo Higuain.

"Saya bekerja keras dengan banyak belajar dari Higuain. Dia banyak membantu saya pada sesi latihan. Saya coba mengambil pelajaran darinya agar saya bisa lebih terasah lagi," kata Cutrone.

Sumber: Bola.net

Pesan Terakhir Emiliano Sala Sebelum Pesawatnya Hilang

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer