Sukses


Perjalanan Striker Real Madrid Bersama Timnas Prancis Dianggap Berakhir

Bola.com, Jakarta - Komentar mengejutkan keluar dari Presiden Federasi Sepak Bola Prancis (FFF), Noel Le Graet, terkait masa depan Karim Benzema. Ia menganggap, karier striker asal Real Madrid tersebut sudah berakhir.

Ia menyebut, bomber Real Madrid tersebut tak akan pernah lagi dibukakan pintu untuk bermain bersama timnas Prancis. Benzema pernah menjadi bagian dari lini serang Les Blues. Ia pertama kali dipanggil masuk timnas senior pada 2006.

Ia sempat tampil pada dua perhelatan Piala Dunia yakni 2010 dan 2016. Sejauh ini ia mengoleksi 81 caps dan 27 gol bersama Les Blues. Namun, sejak 2015, ia tak lagi bisa memperkuat negaranya. Hal ini tak lepas dari skandal video esek-esek Mathieu Valbuena.

Benzema saat ini masih berusia 30 tahun. Ia juga terlihat mulai menemukan performa terbaiknya lagi bersama Real Madrid. Sayang, Le Graet mengatakan perjalanan Karim Benzema di level internasional sudah berakhir. Ia yakin pelatih Les Blues tak akan memanggilnya lagi.

"Urusan Valbuena-Benzema memiliki episode lain minggu lalu, tetapi masih belum berakhir. Sudah tiga atau empat tahun. Seharusnya dinilai lebih cepat dan ini busuk untuk kita," kata Le Graet.

Karim Benzema dituduh ikut berperan dalam rencana memeras uang dari mantan rekan setimnya di Prancis, Valbuena. Gelandang Fenerbahce ini diminta membayar sejumlah uang agar video mesumnya tak tersebar ke publik.

Benzema dan temannya serta salah satu tergugat, Karim Zenati, kemudian mempertanyakan legalitas investigasi tersebut. Mereka mengklaim sebagian dari percakapan mereka telah didengarkan secara ilegal.

Pengadilan tertinggi Perancis, Cour de Cassation, menguatkan banding delantero Real Madrid tersebut pada Juli 2017. Alhasil, masalah ini dirujuk kembali ke Pengadilan Banding Paris, yang mana hasil keputusannya belum dipublikasikan.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer