Sukses


Deschamps: Ballon d'Or Sepantasnya Milik Pemain Prancis

Jakarta - Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, berharap penghargaan Ballon d'Or 2018 diberikan kepada pemainnya. Ada tiga pemain yang jadi unggulan Deschamps yakni Antoine Griezmann, Raphael Varane dan Kylian Mbappe.

Griezmann musim lalu sukses membawa klubnya, Atletico Madrid, juara Liga Europa dan Piala Super Eropa. Tak hanya itu, ia bersama Varane dan Mbappe juga mengantar Prancis juara Piala Dunia 2018.

Untuk Varane, selain membawa Prancis juara Piala Dunia, ia juga mengantar Real Madrid juara Liga Champions. Sementara Mbappe meraih gelar domestik bersama PSG.

Menurut Didier Deschamps, ketiganya layak jadi pemenang Ballon d'Or. Sebab, ketiganya memiliki prestasi gemilang tahun ini. 

2 dari 2 halaman

Komentar Deschamps

(AFP/Franck Fife)

"Jika orang lain yang menang, ini akan menjadi kekecewaan, bukan hanya karena Piala Dunia, tetapi juga karena banyak dari mereka, dari Griezmann hingga Varane hingga Mbappe, telah memenangkan gelar penting lainnya bersama klub mereka," kata Deschamps seperti dilansir Soccerway.

"Siapa pun yang memenangkan Ballon d'Or akan layak mendapatkannya. Saya berharap itu adalah orang Prancis," Deschamps menambahkan.

Yang paling menjadi unggulan untuk jadi pemenang Ballon d'Or 2018 adalah Luka Modric.

Nama terakhir sebelumnya sukses menyabet penghargaan Pemain Terbaik Eropa versi UEFA dan Pemain Terbaik Dunia versi FIFA.

Video Populer

Foto Populer