Sukses


Romelu Lukaku Gemilang, Timnas Belgia Tekuk Swiss

Bola.com, Brussels - Timnas Belgia berhasil mengalahkan Swiss 2-1 dalam laga lanjutan Grup 2 UEFA Nations League 2018, di Stadion King Baudouin, Brussels, Sabtu (13/10/2018) dini hari WIB. Dua gol tuan rumah dilesakkan Romelu Lukaku.

Timnas Belgia baru membuka keunggulan 1-0 di babak kedua. Lukaku mencetak gol pertamanya di laga ini pada menit ke-58.

Striker Manchester United itu membobol gawang Yann Sommer melalui tembakan kaki kiri setelah menerima umpan Thomas Munier. Gol itu membuat tuan rumah unggul sementara 1-0.

Tertinggal 0-1, Swiss memberikan reaksi positif dengan menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Umpang Michael Lang berhasil dikonversi menjadi gol oleh Mario Gavranovic lewat tembakan dari jarak dekat pada menit ke-76.

Hanya saja, skor itu tidak bertahan lama karena delapan menit berselang Belgia unggul 2-1. Lukaku mencetak gol keduanya di laga ini.

Lukaku membobol gawang Sommer untuk kedua kalinya lewat tembakan kaki kiri dari dalam kotak penalti memanfaatkan umpan matang Dries Mertens. Skor pun berubah menjadi 2-1 dan bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini membuat timnas Belgia kukuh di puncak klasemen Grup 2 dengan mengoleksi enam poin dari dua laga. Sedangkan kekalahan ini membuat Swiss tertahan di peringkat kedua dengan raihan tiga poin.

Susunan pemain

Belgia (3-4-2-1): 1-Thibaut Courtois; 2-Toby Alderweireld, 4-Vincent Kompany, 3-Thomas Vermaelen; 15-Thomas Meunier, 17-Youri Tielemans, 6-Axel Witsel, 11-Yannick Carrasco; 14-Dries Mertens, 10-Eden Hazard; 9-Romelu Lukaku

Pelatih: Roberto Martinez

Swiss (3-5-1-1): 1-Yann Sommer; 4-Nico Elvedi, 22-Fabian Schär, 13-Ricardo Rodríguez; 6-Michael Lang, 17-Denis Zakaria, 10-Granit Xhaka, 8-Remo Freuler, 14-Steven Zuber; 23-Xherdan Shaqiri; 9-Haris Seferović

Pelatih: Vladimir Petkovic

 

Video Populer

Foto Populer