Sukses


Tak Percaya Diri, Penyebab Timnas Jerman Takluk dari Belanda

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Jerman, Joachim Low, menyebut timnya takluk 0-3 dari Belanda pada UEFA Nations League di Johan Cruijff Arena, Minggu (14/10/2018), karena kurang percaya diri. Rasa percaya diri pemain Jerman tergerus karena menelan enam kekalahan dalam 10 pertandingan terakhir.

Tiga gol kemenangan Belanda masing-masing dicetak Virgil van Dijk, Memphis Depay, dan Georginio Wijnaldum. Sementara itu, Jerman tak mampu mengkonversi peluang yang mereka dapatkan menjadi gol.

"Ini bukan cuma soal mengkonversi peluang. Kami bermain bagus hingga kami kebobolan dan tidak menggunakan kesempatan kami. Setelah kebobolan, Anda bisa melihat bahwa hasil belakangan ini berujung pada minimnya kepercayaan diri," ujar Low seperti dikutip Sky Sports.

"Mengapa kami tak mencetak gol? Ini sulit dijawab, kami jelas punya peluang emas. Jika kami kalah 0-1, ini bisa diterima, tetapi hancur seperti ini di sepuluh menit terakhir bukanlah pertanda bagus," keluhnya.

Striker Jerman, Timo Werner, sangat menyesalkan terjadinya gol pembuka Belanda yang lahir lewat skema sepak pojok ketika laga berjalan setengah jam. Menurut Werner, gol tersebut seperti sebuah pukulan di perut timnya.

"Kami awalnya tampil sangat bagus, menciptakan banyak peluang, membiarkan mereka berlari tanpa bola dan melakukan semua yang kami inginkan," tutur Werner.

"Kemudian terjadilah sepak pojok yang lalu mengenai mistar gawang dan kemudian menjadi gol. Itu adalah sebuah pukulan di perut kami. Kami melewatkan kesempatan yang kami miliki untuk mencetak gol. Itulah kelemahan terbesar kami," kata Werner mengenai kekalahan Timnas Jerman dari Belanda. 

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer