Sukses


Alasan Valverde Emoh Perpanjang Kontrak di Barcelona

Jakarta - Masa depan pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, di Camp Nou masih belum jelas. Valverde kabarnya masih enggan memperpanjang kontraknya di Barcelona.

Valverde pertama kali melatih Barcelona pada 2017 silam. Ia menggantikan sosok Luis Enrique yang mengundurkan diri sebagai pelatih El Blaugrana.

Valverde sendiri tidak butuh waktu lama untuk mendulang kesuksesan di Barca. Di musim perdananya ia sukses mengawinkan trofi La Liga dan Copa Del Rey untuk tim asal Catalunya tersebut.

Pihak Barcelona sendiri kabarnya ingin memperpanjang kontrak sang pelatih yang habis di akhir musim nanti. Namun dilansir Sport, pelatih 54 tahun itu masih enggan untuk menambah masa baktinya di Camp Nou.

2 dari 3 halaman

Tekanan Besar

Menurut laporan tersebut, alasan utama eks pelatih Bilbao itu masih ragu memperpanjang kontraknya di Barcelona karena tekanan yang sangat besar.

Seperti yang sudah diketahui, Barcelona sebagai salah satu klub terbesar di dunia selalu dituntut menjadi juara di setiap musimnya. Mereka tidak menoleransi musim tanpa trofi bagi tim mereka.

Valverde dikabarkan merasa tekanan itu terlalu besar sehingga ia memutuskan untuk menunda pembicaraan kontrak barunya di Camp Nou.

3 dari 3 halaman

Tidak Dipercaya

Menurut laporan yang sama, selain tekanan yang besar , Valverde dikabarkan juga enggan memperpanjang kontraknya karena sikap Direksi Barca terhadapnya.

Laporan itu mengklaim bahwa manajemen Barca tidak mempercayai sang pelatih seutuhnya. Hal ini dikarenakan sang pelatih gagal mempersembahkan trofi Liga Champions musim lalu.

Untuk itu Valverde mulai merasa tidak nyaman di Camp Nou dan mempertimbangkan untuk angkat kaki dari sana.

Manajemen Barcelona sendiri kabarnya ingin memperpanjang kontrak Valverde. Namun mereka tidak akan ngotot memperpanjang jasa sang pelatih jika ia tidak mau memperpanjang kontraknya.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer