Sukses


AC Milan Jadi Destinasi Arsene Wenger Selanjutnya?

Jakarta - Teka-teki mengenai masa depan Arsene Wenger mulai terungkap. Mantan pelatih Arsenal ini dikabarkan akan segera melatih salah satu klub di Italia dalam waktu dekat.

AC Milan disebut-sebut bakal menjadi pelabuhan Wenger berikutnya. Kapasitas Gennaro Gattuso dalam menangani AC Milan mulai diragukan.

Seperti yang sudah diketahui, Arsene Wenger mundur dari jabatannya sebagai manajer Arsenal di musim panas kemarin. Ia meninggalkan tim asal London Utara itu setelah 22 tahun membesut The Gunners.

Wenger sendiri baru-baru ini mengonfirmasi akan segera kembali ke dunia kepelatihan. Alhasil ada beberapa klub top Eropa yang dikabarkan membidik jasa juru taktik Prancis tersebut, termasuk AC Milan.

Namun, seperti dilansir Telelombardia, Wenger kabarnya sudah memiliki calon klub yang akan ia latih dalam waktu dekat. Ia kabarnya akan pindah ke Italia di awal tahun nanti.

2 dari 3 halaman

Besut Rossoneri

Menurut laporan tersebut, klub yang akan dilatih oleh Wenger berikutnya adalah salah satu raksasa Serie A, AC Milan.

Tim berjuluk Rossoneri itu memang tengah dikabarkan mencari pelatih baru setelah Gennaro Gattuso gagal membawa Milan untuk keluar dari rentetan hasil negatif belakangan ini.

Manajemen AC Milan kabarnya tertarik untuk menggunakan jasa Wenger, karena pelatih asal Prancis ini terbukti memiliki rekam jejak yang bagus sehingga mereka optimis The Professor bisa membuat Milan berjaya kembali.

3 dari 3 halaman

Bujukan Teman

Menurut laporan tersebut, salah satu alasan mengapa Wenger tertarik untuk membesut Milan karena kehadiran partnernya, Ivan Gazidis.

Bulan lalu, Gazidis mengonfirmasi akan meninggalkan Emirates Stadium. Ia ditunjuk menjadi CEO baru Milan per tahun 2019 mendatang.

Gazidis sendiri dikenal memiliki hubungan yang baik dengan Wenger, sehingga ia kabarnya berhasil membujuk sang pelatih veteran untuk turun gunung ke Italia.

Milan sendiri saat ini menempati peringkat 12 klasemen sementara Serie A, di mana mereka baru meraih 3 kemenangan saja musim ini.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer