Sukses


Arsenal Susah Payah Gasak Sporting CP

Bola.com, Jakarta - Arsenal harus bekerja ekstra keras meraih poin absolut dari Sporting CP dalam laga lanjutan Liga Europa Estadio Jose Alvalade, Portugal, Kamis (25/10) dini hari WIB. The Gunners menang tipis lewat gol tunggal Danny Welbeck

Arsenal langsung menggebrak dan menguasai pertandingan. Tetapi, kurangnya kordinasi di lini depan membuat gawang Sporting masih tetap bersih dari ancaman berarti.

Lichtsteiner menjadi salah satu pemain Arsenal yang berbahaya. Walau secara bertahan tidak begitu bagus, namun ia selalu memberikan banyak bantuan kala anah asuh Unai Emery tersebut sedang menggencarkan serangan.

Pada menit ke-16, Sporting membuat ancaman di depan gawang The Gunners. Dengan skema serangan balik yang cepat, Fredy Montero memberikan umpan kepada Bruno Fernandes, yang langsung melepas tembakan melengkung dari jarak jauh. Sayang masih melewati mistar gawang.

Sporting lagi-lagi mendapatkan peluang. Menit ke-32, Memanfaatkan kesalahan permainan operan dari The Gunners, Nani melepaskan tembakan dari luar kotak penalti menggunakan kaki kanan. Namun sepakannya sedikit melebar di atas gawang.

Babak pertama ditutup dengan tembakan mendatar dari Aubameyang yang dengan mudah diamankan oleh Renan Ribeiro. Kedudukan imbang 0-0 masih setia menemani kedua tim hingga jeda.

Pada babak kedua, Arsenal langsung melakukan gebrakan. Mendapatkan umpan terobosan dari Mkhitaryan, eks penggawa Borussia Dortmund tersebut berlari dan melepaskan tembakan ke arah gawang lawan, namun masih bisa ditepis oleh Ribeiro.

The Gunners kembali menciptakan peluang! Menit 54, Guendouzi yang sukses memenangi duel di kotak penalti mengirim umpan ke Welbeck. Sang striker yang sudah siap itu langsung melepaskan tembakan, namun masih mengenai salah satu bek Sporting dan hanya menghasilkan tendangan penjuru.

Arsenal pecah telur! Menit ke-77, Sebastian Coates melakukan kesalahan yang membuat Welbeck bisa berlari bebas di daerah pertahanan Sporting. Tanpa ragu, ia langsung menjebol yang dikawal oleh Ribeiro. 1-0.

Setelah gol tersebut, tidak banyak peluang berbahaya yang tercipta dari pemain masing-masing tim di sisa-sisa menit. Skor 1-0 untuk kemenangan Arsenal pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

 

2 dari 2 halaman

Komposisi Pemain

Susunan Pemain Utama:

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno; Stephan Lichtsteiner, Sokratis Papastathopoulos, Rob Holding, Granit Xhaka; Mohamed Elneny (Lucas Torreira 58'), Matteo Guendouzi; Henrikh Mkhitaryan, Aaron Ramsey, Danny Welbeck (Alexandre Lacazette 81'); Pierre-Emerick Aubameyang (Alex Iwobi 86')

Sporting CP (4-3-3): Renan Ribeiro; Stefan Ristovski (Bruno Gaspar 46'), Andre Pinto, Sebastian Coates, Marcos Acuna; Rodrigo Battaglia, Radosav Petrovic, Nemanja Gudelj (Jovane Cabral 71'); Nani (Abdoulay Diaby 87'), Fredy Montero, Bruno Fernandes

Sumber: Bola.net

 

Video Populer

Foto Populer