Sukses


Gattuso Kecewa dengan Mental Pemain AC Milan

Jakarta AC Milan kalah 1-2 dari Real Betis di San Siro Stadium, Kamis (25/10/2018) atau Jumat dini hari WIB dalam lanjutan Liga Europa Grup F. Ini menjadi kekalahan kedua beruntun bagi AC Milan dalam dua pekan terakhir.

Dalam laga di San Siro, Real Betis mencetak dua gol melalui Sanabria dan Giovani Lo Celso. Sedangkan AC Milan hanya membalas satu gol melalui Patrick Cutrone.

Rossoneri juga kehilangan pemain setelah Samu Castillejo mendapat kartu merah pada masa injury time. Usai pertandingan, pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso menyoroti mentalitas para pemainnya.

"Pada saat ini mentalitas, kerapuhan tim mengkhawatirkan saya. Kami harus mengerti, pada saat ini, kami bahkan belum menemukan kualitas itu," ucap Gattuso, dikutip dari Fox Sport.

Gattuso sendiri tak mengerti apa yang terjadi dengan AC Milan. Bahkan, mereka hanya menguasai ball possession sebesar 50 persen.

 

2 dari 3 halaman

Salah Taktik

Namun, Gattuso mengatakan, bisa saja kesalahan terjadi pada dirinya. Gattuso berpikir kalau dia salah menerapkan taktik saat melawan Real Betis.

"Kami harus berbicara dengan para pemain, melihat masalah apa yang ada, tetapi ide taktik saya mungkin salah juga," ucap mantan pemain AC Milan itu.

"Pada tingkat mental, kami tidak dapat bereaksi, kami bukan ahli di lapangan. Dalam transisi defensif, kami selalu menderita, tetapi kami menciptakan serangan. Kami bahkan tidak melakukan itu," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Laga Selanjutnya

Usai menelan dua kekalahan secara beruntun dari Inter Milan dan Real Betis, akhir pekan ini, AC Milan kembali tampil di liga domestik di kandang Sampdoria.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Samuel Eto'o, Alberto Gilardino dan 3 Pencetak Gol Terbanyak Dunia 2005

Video Populer

Foto Populer