Sukses


Cuma Juara Liga Champions yang Bisa Menaikkan Kelas Juventus

Jakarta - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, percaya satu-satunya cara menaikkan level Bianconeri adalah dengan menjuarai Liga Champions.

Juventus begitu dominan di Serie A. La Vecchia Signora sukses menjuarai Scudetto dalam tujuh musim beruntun.

Juventus juga sempat masuk dua kali ke final Liga Champions pada 2015 dan 2017. Namun, Giorgio Chiellini dan kawan-kawan selalu kalah di final.

Menurut Allegri, satu-satunya cara meningkatkan prestasi timnya adalah dengan menjuarai Liga Champions.

"Tim ini melakukan dengan sangat baik dan sejarah Juventus berbicara dengan jelas. Dalam tujuh tahun terakhir, ada tujuh gelar Serie A dan dua final Liga Champions. Mempertahankan level itu semakin sulit," kata Allegri seperti dilansir Soccerway.

2 dari 2 halaman

Harus Siap

(AFP / Miguel Medina)

“Jika kami ingin meningkat, hanya ada satu hal yang harus dilakukan yaitu memenangkan Liga Champions. Ada pesaing kuat yang pasti akan kami temukan di akhir Liga Champions dan itu adalah Barcelona."

“Kami harus siap. Mulai Maret dan seterusnya, ini adalah turnamen yang berbeda di mana kami juga membutuhkan sedikit keberuntungan, tidak ada cedera dan semua orang dalam kondisi yang baik. Liga Champions terdiri dari insiden dan momen, jadi kami harus pintar dan beruntung," Allegri menambahkan.

Sejauh ini, Juventus tampil impresif di babak penyisihan grup Liga Champions. Mereka menyapu bersih tiga laga dengan kemenangan.

Video Populer

Foto Populer