Sukses


3 Pemain Top yang Akan Pensiun Akhir Musim Ini

Jakarta - Sosok John Terry layak disebut pemain legendaris. Kariernya yang panjang di Chelsea membuat dia pantas menyandang status seperti itu.

John Terry memutuskan pensiun dari lapangan hijau pada awal bulan ini. Ia mengakhiri kariernya sebagai pemain sepak bola setelah meninggalkan Aston Villa.

John Terry meraih kesuksesan besar ketika bermain bersama Chelsea. Ia berhasil mengantarkan The Blues meraih lima gelar Premier League, lima gelar Piala FA, tiga gelar Piala Liga, dan sekali Liga Champions dan Liga Europa.

Setelah John Terry, dunia sepakbola juga akan segera kehilangan sosok besar lainnya. Beberapa legenda sudah menyatakan gantung sepatu pada akhir musim.

Siapa saja mereka? Berikut 3 legenda sepak bola yang akan pensiun pada akhir musim ini seperti dilansir Sportskeeda.

 

 

 

2 dari 4 halaman

Xavi Hernandez

Mantan gelandang Barcelona Xavi Hernandez sudah memutuskan akan gantung sepatu. Ia menyatakan bahwa ini akan menjadi musim terakhir dari karir bermainnya.

Xavi saat ini bermain untuk klub Qatar Al Sadd sejak meninggalkan Barcelona pada 2015. Ia awalnya ingin pensiun pada akhir musim lalu tapi memutuskan tetap bermain sampai Desember.

Gelandang asal Spanyol itu menimba ilimu di akademi La Masia dan memiliki karir yang sangat sukses, terutama selama Pep Guardiola menjadi pelatih di Camp Nou.

Xavi menghabiskan 24 tahun di Barcelona. Ia memenangkan delapan gelar La Liga, tiga trofi Copa Del Rey dan empat Liga Champions. Dia juga memiliki 133 caps dengan Spanyol dan memenangkan Piala Dunia pada tahun 2010.

3 dari 4 halaman

Didier Drogba

Legenda Chelsea Didier Drogba mengumumkan rencana pensiunnya pada awal tahun ini. Striker Pantai Gading itu akan mengakhiri karier bermainnya pada akhir musim 2017/18 dengan tim asal Amerika Serikat Phoenix Rising.

Perjalanan karier Drogba dibilang cukup sukses saat bermain untuk Chelsea. Ia total mengemas 164 gol dari 381 pertandingannya bersama The Blues.

Di klub London tersebut, Drogba meraih banyak gelar bergengsi. Ia memenangkan empat gelar Premier League, empat Piala FA, tiga Piala Liga, dan satu Liga Champions.

4 dari 4 halaman

Robin Van Persie

Mantan pemain Arsenal dan Manchester United Robin van Persie sudah memutuskan akan pensiun pada akhir musim ini. Striker berusia 35 tahun itu saat ini bermain untuk klub masa kecilnya Feyenoord.

Van Persie meninggalkan Feyenoord untuk bergabung dengan Arsenal pada tahun 2004 dan menghabiskan delapan musim di sana. Dia kemudian pindah ke Manchester United pada tahun 2012 dan kembali ke Feyenoord setelah bermain dengan klub Turki Fenerbahce.

Striker Belanda itu membantu United meraih gelar Premier League pada musim terakhir Sir Alex Ferguson di klub dan menyelesaikan musim sebagai pencetak gol terbanyak dengan 26 gol. Dia juga mencetak 50 gol dalam 102 penampilan untuk negaranya.

Sumber: Bola.net

 

Video Populer

Foto Populer