Sukses


Fakta-Fakta Seusai Laga Juventus Vs Manchester United: Laksana Final 1999

Bola.com, Jakarta - Hasil mengejutkan terjadi di Juventus Stadium, Rabu (7/11/2018) atau Kamis (8/11/2018) dini hari WIB. Manchester United secara tak terduga menaklukkan tuan rumah dengan skor 2-1.

Dua gol Manchester United lahir via tendangan bebas Juan Mata pada menit ke-86 dan gol bunuh diri Leonardo Bonucci (90'). Cristiano Ronaldo sempat membuat Juventus unggul setelah menjebol jala David De Gea pada menit ke-65.

Tiga angka dari Turin membuat persaingan di Grup H kembali menghangat setelah Valencia menuai angka maksimal seusai menang atas Young Boys. Artinya, dua laga terakhir laksana final bagi tiga tim, yakni Juventus, Manchester United dan Valencia.

Kemenangan Manchester United di markas Juventus menjadi bahasan istimewa beberapa media di Inggris. Satu di antara datang dari BBC, yang menyebut laga kontra raksasa Italia tersebut bak final Liga Champions 1999.

BBC merujuk kebangkitan Manchester United pada dua menit terakhir. Hal itu menjadi sesuatu yang dilakukan Setan Merah kala menekuk Bayern Munchen di Camp Nou, nyaris dua dekade silam.

Berikut ini beberapa fakta terkait hasil pertandingan Juventus Vs Manchester United:

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Deretan Fakta

1. Juventus mengalami kekalahan pertama di rumah sendiri kala berlaga pada fase grup Liga Champions sejak Desember 2009. Pada 9 tahun silam, Juventus takluk dari Bayern Munchen, sekaligus menghentikan catatan 19 laga tak terkalahkan Bianconeri.

2. Manchester United memiliki catatan kemenangan away terbanyak di markas Juventus dibanding tim lain dalam sejarah Liga Champions, yakni tiga pertandingan.

3. Manchester United mencatat kali pertama memenangkan pertandingan dengan mencetak dua gol saat laga bakal berakhir di bawah lima menit, setelah kejadian final Liga Champions 1999.

4. Juan Mata mencetak gol pertama di pentas Liga Champions setelah kali terakhir melakukan itu ke gawang Wolfsburg pada September 2015.

5. Cristiano Ronaldo berhasil menghentikan puasa gol yang sudah berlangsung 453 menit dan 20 tembakan di pentas Liga Champions.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer