Sukses


Pelatih Timnas Brasil Jadikan Manchester City Sumber Inspirasi

Bola.com, London - Pelatih timnas Brasil, Tite, mengaku terinspirasi dari permainan Manchester City yang dirancang Pep Guardiola. Tite mencoba membangun skuat seimbang seperti yang dimiliki The Citizens saat ini.

Tite baru saja membawa Brasil meraih kemenangan penting atas Uruguay di laga uji coba internasional beberapa hari lalu. Satu-satunya gol penalti Neymar jadi pembeda pertandingan di antara dua tim kuat tersebut.

Menurut Tite, hasil pertandingan itu membuktikan bahwa pertahanan Brasil sudah berkembang jauh lebi baik. Kini Brasil berhasil menjaga gawang mereka tak kebobolan alias mencatatkan clean sheet.

Menurut Tite, meski berstatus sebagai laga uji coba, pertandingan melawan Uruguay tersebut tetaplah penuh gengsi. Dia meyakini Uruguay tampil berbahaya, namun Brasil mampu mengatasi itu semua.

"Ini adalah derby Amerika Selatan, dan terlepas dari status laga uji coba, kami tetap memiliki respek terhadap Uruguay," ungkap Tite di fourfourtwo.

"Mereka menerapkan dua sistem permainan yang berbeda dan kami merespons keduanya dengan baik. Mereka menciptakan beberapa peluang dan menemukan cara untuk meloloskan bola. Mereka punya pemain-pemain berbahaya di depan."

Tite merasa kerja keras timnya perlu dipuji. Uruguay tampil hebat dan mebuat Brasil kesulitan. Namun, dengan taktik yang tepat, Brasil mampu mengatasi ancaman Uruguay dan berbalik mengontrol pertandingan.

"Jika anda memikirkan soal semua hal yang mereka lakukan di pertandingan itu, kami masih berhasil mengontrol mereka, dan mengontrol Uruguay sangatlah sulit, bahkan ketika merekan melakukan umpan-umpan terobosan."

"Pada pertandingan ini Uruguay coba bermain melalui kami, dan ini adalah clean sheet ketiga beruntun kami," lanjutnya.

"Khususnya di Inggris, ketika saya melihat Manchester City, kami mencoba menyeimbangkan permainan kami seperti yang mereka perbuat."

Sumber: Bola.net

 

 

Video Populer

Foto Populer