Sukses


Wonderkid Ajax Dinilai Kombinasi Kehebatan 2 Legenda Barcelona

Jakarta - Bintang muda Ajax Amsterdam yang dikabarkan menjadi incaran sejumlah klub top Eropa, Frenkie de Jong mendapat pujian setinggi langit dari pelatih asal Belanda, Henk ten Cate. Menurut Ten Cate, De Jong memiliki karakteristik seperti legenda Barcelona, Xavi Hernandez dan Deco Souza.

Ten Cate memang tak asing dengan sosok Xavi dan Deco. Keduanya merupakan andalan di lini tengah Barcelona ketika Ten Cate menjabat sebagai asisten Frank Rijkaard medio 2000-an silam.

Barcelona sendiri kabarnya sangat getol menginginkan servis De Jong. Ten Cate pun meyakini bahwa pemain 21 tahun itu bakal cocok bagi klub Catalan tersebut.

"Tak bisa dibandingkan, De Jong bisa menjadi campuran dari Deco dan Xavi, tapi dia adalah De Jong," ujar Ten Cate kepada Mundo Deportivo.

"Selalu sulit untuk membandingkan pemain. Baik Xavi maupun Deco berasal dari planet lain, De Jong memiliki talenta, tapi ia harus membuktikannya dan cederanya harus dihormati," tambahnya.

 

2 dari 2 halaman

Sanjungan Ten Cate

Bukan hanya Barca yang menginginkan De Jong. Penggawa tim nasional Belanda itu juga diidamkan beberapa klub raksasa Eropa lainnya. Namun Ten Cate memuji sikap De Jong yang tak terlalu berlebihan dalam menyikapi kabar transfer dirinya.

"Mari kita lihat apakah pemain Belanda selanjutnya adalah Frenkie yang memiliki kualitas untuk bermain bagi Barca dan ia mempunyai pemikiran yang bagus," tutur Ten Cate.

"Setiap hari saya membaca tim-tim yang tertarik padanya, Juventus, Manchester City, Bayern Munchen, dan ia menyikapi nya dengan cara normal. Ia talenta alami," tukasnya.

Sumber: bola.net

 

Video Populer

Foto Populer