Sukses


Mauro Icardi Cetak Gol Debut untuk Timnas Argentina

Buenos Aires- Mauro Icardi berhasil mencetak gol debut untuk Timnas Argentina. Itu akhirnya terwujud saat Argentina melibas Meksiko 2-0 di laga persahabatan yang berlangsung di Stadion Malvinas, Rabu (21/11/2018) pagi WIB.

Gol Icardi pun punya arti yang sangat penting bagi timnas Argentina. Sebab, gol tersebut memastikan timnya untuk kedua kali kalahkan Meksiko.Satu gol lagi dicetak Paulo Dybala.

Di laga sebelumnya, Timnas Argentina juga menang 2-0 atas Meksiko (17/11).

Jalannya Pertandingan

Bermain sebagai tuan rumah, Argentina langsung menekan sejak menit awal. Hasil positif pun diraih pada menit ke-2. Menerima umpan Erik Lamela, Mauro Icardi membobol gawang Meksiko. Ini adalah gol pertama Icardi di timnas.

Kebobolan cepat tidak membuat mental Meksiko runtuh. Beberapa peluang mampu didapatkan oleh El Tri. Tapi, usaha Henry Martin dan kawan-kawan masih belum bisa membuat situasi bahaya bagi gawang Argentina.

Lamela mendapat peluang pada menit ke-19, tapi sepakan melengkungnya masih belum tepat sasaran. Sementara, usaha Rodrigo De Paul dari sayap kiri pada menit ke-30 dan 34 masih belum juga mampu menghasilkan gol kedua.

Upaya Meksiko mendapatkan gol dari bola mati juga belum berhasil. Tendangan Viktor Guzman pada menit ke-36 melambung jauh dari target. Hingga babak pertama usai, Argentina tetap memimpin dengan skor 1-0.

 

 

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Pelatih timnas Meksiko, Ricardo Ferretti, melakukan empat pergantian pada awal babak kedua. Tapi, agresifitas Meksiko masih bisa diredam oleh lini belakang Argentina yang dikomandoi oleh Ramiro Funes Mori dan Gabriel Mercado.

Menit 52, Lamela melepas tendangan bebas yang berbahaya. Tapi, masih diamankan dengan sigap oleh penjaga gawang Corona. Lamela yang tampil apik akhirnya diganti pada menit ke-60 oleh pemain yang bersinar di Real Betis, Giovani Lo Celso.

Jesus Gallardo memberi asa bagi Meksiko pada menit ke-68. Tapi, sundulan Gallardo masih bisa diamankan oleh penjaga gawang. Winger Meksiko kembali mendapat peluang pada menit ke-75, tapi kali ini tidak sepakannya tepat sasaran.

Scaloni menarik keluar Icardi pada menit ke-82 dan memasukkan Paulo Dybala. Tak lama setelah masuk, tepatnya pada menit ke-87, Dybala membobol gawang Meksiko usai menerima umpan Giovanni Simeone. La Joya memastikan skor akhir laga menjadi 2-0 untuk Argentina.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Argentina: Geronimo Rulli; Gabriel Mercado, Ramiro Funes Mori, Walter Kannemann, Marcos Acuna, Santiago Ascacibar, Maximiliano Meza, Erik Lamela, Roberto Pereyra, Rodrigo De Paul, Mauro Icardi.

Mexico: Jesus Corona; Gerardo Arteaga, Julio Dominguez, Edson Alvarez, Jesus Duenas, Erick Aguirre, Erick Gutierrez, Javier Aquino, Isaac Brizuela, Victor Guzman, Henry Martin.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer