Sukses


Menjamu Real Madrid, AS Roma Minus Daniele de Rossi

Jakarta - AS Roma akan kehilangan satu sosok penting di lini tengah pada laga melawan Real Madrid. Sebab, tidak ada nama kapten tim Daniele De Rossi dalam skuat untuk melawan juara bertahan Liga Champions.

Daniele De Rossi masih belum sembuh dari cedera yang dialaminya. Pemain berusia 35 tahun itu cedera usai AS Roma bermain imbang melawan Napoli pada laga Serie A, bulan Oktober yang lalu. De Rossi belum dalam kondisi 100 persen fit untuk bermain.

Bagi AS Roma, laga melawan Real Madrid yang digelar di Stadion Olimpico, Rabu (28/11) dini hari WIB, punya arti yang sangat penting. Sebab, Roma butuh raihan tiga poin. Jika mampu menjalankan misi meraih tiga poin pada matchday kelima ini, Roma akan lolos dari fase grup.

Saat ini Roma berada di posisi kedua Grup G dengan raihan sembilan poin. Jumlah poin yang sama juga diraih oleh Madrid. Karena itu, jika mendapat tambahan tiga poin, Roma dipastikan ke 16 Besar. Begitu juga dengan Madrid.

Dalam situasi yang cukup penting tersebut, pelatih Eusebio Di Francesco bakal punya pilihan yang terbatas di lini tengah. Sebab, AS Roma akan kehilangan sejumlah pemain pilar. Daniele De Rossi masih cedera. Begitu juga dengan Javier Pastore.

 

2 dari 2 halaman

2 Pemain Lain Absen

Selain itu, Di Francesco juga kehilangan dua pemain penting lain yakni Lorenzo Pellegrini dan Diego Perotti. Kondisi ini tentu saja akan memusingkan Di Francesco. Sebab, para pemain yang tidak masuk skuat adalah pemain yang jadi pilihan utama.

Hanya saja, kabar baik datang dari komposisi di lini belakang. Bek tangguh Kostas Manolas sudah kembali dalam skuat. Dengan begitu, Roma bisa memainkannya. Berikut adalah skuat Roma untuk melawan Real Madrid.

Dengan absennya para pemain inti di lini tengah, maka pilihan bagi Eusebio Di Francesco sangat terbatas. Mantan pelatih Sassuolo itu hanya punya lima pemain tersisa di lini tengah. Itu pun termasuk pemain muda seperti Ante Coric dan Nicolo Zaniolo.

Dengan kecenderungan memakai formasi 4-2-3-1, Di Francesco kemungkinan bakal memakai tenaga Steven N'Zonzi dan Bryan Cristante di sektor jangkar. Sementara, El Shaarawy akan sedikit digeser dari winger ke posisi di belakang penyerang.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer