Sukses


5 Fakta Unik Bentrok PSG Vs Liverpool

Jakarta - Paris Saint-Germain [PSG] bakal menjalani laga krusial melawan Liverpool pada matchday 5 grup C di Stadion Parc d Princes, Kamis (29/11/2018) dini hari WIB. Laga ini wajib dimenangkan oleh PSG kalau ingin segera memastikan untuk lolos ke fase knock out atau 16 besar Liga Champions.

Saat ini, PSG masih berada di peringkat tiga pada klasemen grup C. PSG hanya terpaut satu poin dari Napoli dan Liverpool yang berada di posisi satu dan dua klasemen grup C Liga Champions.

PSG bakal langsung memuncaki klasemen grup C Liga Champions kalau mengalahkan Liverpool. Ini asalkan Napoli hanya imbang atau kalah dari Crvena Cvezda, sesuatu yang sulit terjadi.

Laga PSG vs Liverpool juga jadi kunci buat Les Parisiens. Kemenangan membuat mereka bisa melaju mulus karena pada laga terakhir bakal menghadapi Crvena Cvezda.

Liverpool sendiri diyakini bakal memberi perlawanan ketat kepada PSG. The Reds yang akan menghadapi Napoli di matchday terakhir atau juga ingin menyelamatkan satu tiket.

 

 

 

2 dari 3 halaman

Komentar Pelatih

PSG sendiri baru mendapatkan kabar gembira. Pelatih PSG Thomas Tuchel memastikan dua megabintangnya, Neymar dan Kylian Mbappe, bakal tampil di laga nanti.

Sebelumnya, PSG sempat was-was karena dua bintang itu terkena cedera saat membela timnas masing-masing.

"Ini tantangan buat kami karena Liverpool salah satu tim terbesar di Eropa. Saya pikir kami sudah siap. Kami harus mengambil langkah besar besok," kata Tuchel.

Sementara itu, Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengaku tak gentar hadapi PSG. "Sulit melawat ke Paris, tapi dua tim sama-sama mengincar hasil dan kami harus mencoba," ujar Klopp.

3 dari 3 halaman

Fakta Menarik

1. PSG dan Liverpool sudah jumpa sebanyak tiga kali. Dari tiga kali pertemuan itu, Liverpool sukses menang dua kali dan satu kali kalah.

2. Meski di pertemuan Liga Champions kalah, PSG tercatat selalu menang lawan Liverpool saat tampil di kandang pada semua kompetisi. Terakhir PSG menang 3-0 atas Liverpool pada semifinal cup winners Cup 1996-1997.

3. Poin 5 yang diraih PSG setelah matchday keempat menjadi terburuk kedua. Sebelumnya, PSG pernah meraih 4 poin saja dari 4 laga pada Liga Champions 2004-2005.

4. PSG tak pernah kalah dari 20 laga kandang terakhir di Liga Champions. Kekalahan 1-3 dari CSKA Moskow pada Desember 2004 menjadi hasil buruk terakhir di kandang.

5. Liverpool sudah kalah dua kali di laga tandang penyisihan grup. Namun sepanjang sejarah mereka, Liverpool tak pernah tiga kali kalah beruntun.

 

Video Populer

Foto Populer