Sukses


Kalahkan Fiorentina, Juventus Cetak Rekor Baru di Serie A

Jakarta Juventus menang tiga gol tanpa balas saat dijamu oleh Fiorentina pada laga lanjutan Serie A, Minggu (12/2/2018) dinihari WIB, di Artemio Franchi. 

Tiga gol kemenangan Juventus dicetak gol Rodrigo Bentancur, Giorgio Chiellini dan Cristiano Ronaldo. 

Juventus pun makin kokoh di puncak klasemen Serie A. Pasukan Massimiliano Allegri sudah mengoleksi 40 poin dari 14 pertandingan yang dilakoni.

La Vecchia Signora pun menorehkan rekor baru di Liga Italia Serie A. Mereka menjadi tim pertama yang bisa mendapatkan 40 poin dari 14 laga sejak peraturan kemenangan bernilai tiga poin diberlakukan pada 1994.

Jika bisa stabil sampai akhir musim maka Juventus akan bisa finis dengan raihan 108 poin. Mereka bakal memecahkan rekor terbaik di Serie A. Rekor tersebut juga dimiliki Juventus sewaktu dilatih Antonio Conte pada musim 2013-2014 dengan 102 poin.

 

2 dari 2 halaman

Ronaldo

Selain Juventus, Ronaldo juga masuk buku sejarah pada laga kontra Fiorentina. Ronaldo menjadi pemain Juventus pertama yang bisa melesakkan 10 gol dari 14 laga pertama di Serie A sejak John Charles pada 1957-1958.

Ronaldo saat ini juga memuncaki daftar top skorer sementara Serie A dengan 10 gol, sama dengan perolehan penyerang Genoa, Piatek.

 

Sumber: www.liputan6.com

Video Populer

Foto Populer