Sukses


Hijrah dari Arsenal, Gazidis Jadi CEO Baru AC Milan

Jakarta AC Milan mengumumkan bahwa mereka secara resmi telah melantik Ivan Gazidis sebagai CEO Rossoneri yang baru. Penunjukkan Gazidis dilakukan petinggi AC Milan saat rapat pemegang saham, Rabu waktu sempat (5/12/2018).

“Kami senang dengan penunjukan Gazidis,” demikian pernyataan resmi AC Milan. “Ini adalah tanda yang jelas bahwa pemilik baru memiliki tujuan penting yang ingin mereka capai dalam jangka menengah hingga panjang."

Pria 53 tahun, yang tiba dari Arsenal, telah menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2020. Gazidis adalah CEO Arsenal selama 10 tahun terakhir.

Namun ia sudah mengundurkan diri dari jabatan tersebut karena menerima pinangan dari AC Milan.

Kursi kepemimpinan AC Milan sempat kosong setelah terjadi pergantian kepemilikan. Elliott Management kala itu mendepak Marco Fassone dari kursi CEO dan langsung menggantikannya dengan Paolo Scaroni.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 2 halaman

Sosok Sentral

Gazidis adalah sosok sentral yang mengubah wajah Arsenal pada musim panas kemarin. Gazidis juga merupakan sosok penentu pelatih anyar Arsenal setelah Arsene Wenger lengser.

Ia kemudian menunjuk Emery untuk jadi manajer anyar The Gunners tiga bulan yang lalu. Ia yang merekomendasikan manajer asal Spanyol itu kepada pemilik klub, Stan Kroenke.

Arsenal sebenarnya tak ingin melepas Gazidis ke AC Milan. Klub berjulukan Meriam London itu pun bertekad mempertahankan CEO mereka.

Namun, karena Gazidis terhitung sosok kontroversial di Arsenal. Suporter Arsenal sempat menginginkan Gazidis turun dari jabatannya setelah keterpurukan klub selama beberapa tahun terakhir.

6 Atlet yang Paling Dicari di Google Tahun 2018

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer