Sukses


Santiago Solari Tidak Sabar Bawa Real Madrid Tampil di Piala Dunia Antarklub 2018

Madrid - Pelatih Real Madrid, Santiago Solari, tidak sabar membawa timnya berlaga di Piala Dunia Antarklub 2018. Bagi Solari, turnamen penutup akhir tahun itu sangat penting untuk El Real.

Sebagai juara Liga Champions musim 2017/18, berhak tampil di Piala Dunia Antarklub 2018 yang digelar di Arab Saudi. Real Madrid juga datang sebagai juara bertahan dua tahun beruntun.

Pada edisi tahun 2017 yang lalu, Real Madrid menjadi juara setelah mengalahkan Gremio dengan skor 1-0. Sementara, satu tahun sebelumnya, Real Madrid menjadi juara usai mengalahkan Kashima Antlers dengan skor 4-2.

Piala Dunia Antarklub memang akan jadi sangat penting bagi Solari. Sebab, di ajang ini pelatih berusia 42 tahun punya kans mendapatkan gelar pertamanya sebagai pelatih Madrid.

Gengsi Piala Dunia Antarklub memang tidak lebih besar jika dibanding Liga Champions. Persaingan yang terjadi pun tidak begitu sengit. Gelar juara pun lebih didominasi oleh klub-klub dari Eropa dan Amerika Selatan.

Namun, Santiago Solari tetap meminta Real Madrid fokus untuk meraih hasil terbaik.

"Ada banyak pertandingan sebelum kami bermain di sana, ada dua laga di La Liga dan satu laga Liga Champions yang amat penting bagi kami," ucap Solari dikutip dari situs resmi Real Madrid.

"Setelah pertandingan itu barulah kami berpikir tentang Piala Dunia Antarklub. Kami masih punya waktu. Ini adalah kompetisi yang kami inginkan, saya pikir ini adalah sesuatu yang brilian," kata pelatih asal Argentina.

 

 

2 dari 2 halaman

Tak Peduli Final Copa Libertadores

Jika Piala Dunia Antarklub bakal jadi prioritas bagi Santiago Solari, maka tidak demikian dengan final Copa Libertadores. Meskipun berasal dari Argentina, Solari tidak peduli dengan duel River Plate melawan Boca Juniors.

"Kami tidak punya waktu untuk memikirkan hal tersebut. Kami tidak tahu siapa yang akan juara. Final akan dimainkan di Real Madrid pada hari Minggu. Kami hanya fokus pada laga kami selanjutnya," tandas Solari.

Sumber: Bola.net

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

Video Populer

Foto Populer