Sukses


Bentrok Vs Hoffenheim, Hanya 15 Pemain Manchester City Bisa Dipakai Pep Guardiola

Bola.com, Jakarta - Manchester City krisis pemain jelang duel kontra Hoffenheim dalam lajutan Liga Champions di Etihad Stadium, Kamis (13/12/2018). Pep Guardiola, hanya punya 15 pemain yang bisa diberdayakan turun bertanding.

Pria asal Spanyol tersebut kebingungan untuk melakukan rotasi.

Jelang melakoni parta pamungkas fase Grup F tersebut, City harus dihadapkan dengan badai cedera. Pemain penting seperti David Silva dan Ilkay Gundogan dipastikan tidak akan turut serta karena harus menjalani perawatan intensif.

Guardiola membenarkan bahwa kedua pemain tersebut, beserta pemain lainnya seperti Kevin De Bruyne dan Danilo, akan absen saat melawan Hoffenheim. Lebih parahnya lagi, ia mengaku kemungkinan hanya bisa membawa 15 pemain saja.

"David Silva tidak bisa bermain. Kevin de Buryne tak bisa dimaksimalkan. Danilo juga. Sergio Aguero masih belum siap," ujar Guardiola dalam konferensi pers jelang laga, seperti yang dikutip dari Sky Sports.

"Kami hanya punya 15 pemain yang tersedia, jadi saya tidak bisa melakukan rotasi terlalu banyak. Kami berada di tahap penting selanjutnya, tetapi kami harus mencoba memenangkan setiap pertandingan dan finis di peringkat pertama," lanjutnya.

Sergio Aguero yang baru saja pulih cedera kemungkinan tidak dipaksakan ikut bertanding. Pep lebih ingin memaksimalkan tenaganya di lanjutan Liga Inggris akhir pekan nanti.

"Sergio mungkin punya peluang untuk main di akhir pekan, tapi tidak tengah pekan ini," tambahnya.

Sedangkan untuk cederanya David Silva mungkin akan memberi ruang untuk salah satu pemain mudanya, Phil Foden, untuk unjuk gigi. Belum lama ini, pria berumur 18 tahun tersebut mendapat kontrak baru berdurasi enam tahun.

"Saya puas dan senang dengan Phil Foden. Keinginan kami adalah mempertahankan Jadon [Sancho] dan Brahim [Diaz], tetapi kami berhasil meyakinkan Phil. Teruslah seperti itu, dan selama enam tahun ke depan ia akan bersama kami," ujar Pep Guardiola.

Sebagai informasi, Jadon Sancho meninggalkan The Citizens guna mendapat jatah bermain lebih di Borussia Dortmund. Sedangkan Brahim Diaz, masih berseragam City, tengah didekati klub raksasa Spanyol, Real Madrid.

Sumber: Bola.net

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

Video Populer

Foto Populer