Sukses


6 Catatan dari Laga Barcelona Vs Tottenham Hotspur: Ada Rekor Pasukan Muda Tuan Rumah

Bola.com, Jakarta - Barcelona dan Tottenham Hotspur mengakhiri Matchday 6 Grup B Liga Champions 2018-2019 dengan status sama; peserta Babak 16 Besar. Hal itu terjadi setelah pertemuan kedua tim berakhir imbang 1-1, di Estadio Camp Nou, Rabu (12/12/2018) dini hari WIB.

Barcelona unggul lebih dulu pada menit ke-7 melalui Ousmane Dembele. Lima menit jelang babak kedua selesai, Hotspurs menyamakan kedudukan via Lucas Moura. Bagi tim tamu, hasil tersebut membuat mereka lolos dengan status unggul head to head dengan Inter Milan.

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino mengakui sempat tegang kala anak asuhnya tertinggal. Maklum, jika kalah, sementara pada sisi lain Inter Milan meraih seri atau menang kontra PSV Eindhoven, Spurs tersingkir.

"Pertandingan yang menguras energi dan konsentrasi. Kami senang bisa lolos, dan hasil ini membuat kepercayaan diri tim terus meninggi. Sekarang, kami ingin memersiapkan lebih baik lagi demi melangkah ke babak-babak selanjutnya," tegas Pochettino.

Sementara itu, Barcelona finis di posisi teratas Grup B dengan koleksi 14 poin. Armada Ernesto Valverde unggul 6 angka dari Hotspur. Berikut ini beberapa fakta menarik seusai laga Barcelona kontra Tottenham Hotspur:

 

2 dari 2 halaman

6 Catatan

1. Barcelona tak pernah kalah pada 29 laga kandang terakhir di pentas Liga Champions, dengan 26 menang dan 3 seri. Pencapaian tersebut menyamai catatan Bayern Munchen pada April 2002.

2. Spurs lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions untuk kali ketiga dalam empat partisipasi di Liga Champions. Mereka hanya gagal pada 2016-2017.

3. Sejak 1976-1977, Barcelona hanya sekali kalah pada 31 laga kandang Eropa kontra tim asal Inggris. Kekalahan itu terjadi saat bersua Liverpool pada Februari 2007 dengan skor 1-2.

4. Bomber Hotspur, Harry Kane berkontribusi terhadap 16 gol dari 16 penampilan di Liga Champions. Rinciannya adalah mencetak 13 gol dan 3 assist.

5. Pemain Barcelona, Ousmane Dembele selau mencetak gol di Estadio Camp Nou pada tiga pertandingan terakhir Liga Champions.

6. Starting line-up Barcelona memiliki rata-rata usia 25 tahun dan 17 hari. Catatan itu menjadi skuat termuda Barcelona di panggung Liga Champions sejak Desember 2015. Saat itu, Barcelona berhadapan dengan Bayer Leverkusen dengan pasukan starter berusia rata-rata 24 tahun dan 319 hari.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer