Sukses


Celtic Beri Kontrak Profesional kepada Pemain 15 Tahun

Bola.com, Glasgow - Celtic FC melalui situs resminya, Senin (24/12/2018), membuat pernyataan mengejutkan. Klub raksasa Skotlandia itu resmi membuat sejarah dengan memberikan kontrak profesional pertama untuk pemain berusia 15 tahun, Karamoko Dembele.

"Celtic dengan senang mengumumkan Karamoko Dembele telah menandatangani kontrak profesional dengan klub. Kontraknya akan berlangsung sampai 2021," bunyi pernyataan di situs resmi Celtic.

Karamoko Dembele bergabung dengan Celtic pada 2013, ketika berusia 10 tahun. Dia memulai debutnya bersama Celtic U-20 ketika menghadapi Heart of Midlothian F.C pada Oktober 2016.

Saat itu, Karamoko Dembele masuk dari bangku cadangan yang berisikan para pemain yang 7 tahun lebih tua daripada usianya. Dia mengaku sangat bahagia bisa bergabung dan mendapatkan kontrak profesional pertama bersama klub berjuluk The Hoops itu.

"Kontrak ini sangat berarti buat saya, untuk membuat karier profesional di Celtic. Saya datang ke sini ketika masih sangat muda. Setelah semua hal yang saya dan keluarga lalui bersama, kontrak ini sangat baik dan membuat mereka bangga," ucap Dembele.

Dembele bertekad memberikan penampilan terbaik untuk bisa menembus skuat utama Celtic. Dia berharap penampilannya di sesi latihan bisa menarik perhatian pelatih Brendan Rodgers.

"Tujuan saya adalah untuk bermain di tim utama. Begitu saya bisa, maka saya akan mencoba untuk masuk ke tim utama. Sekarang, ketika berada di tim cadangan, pada setiap sesi latihan dan setiap pertandingan, saya akan membuktikan diri kepada manajer kalau saya layak dimainkan di tim utama Celtic FC," ujar Dembele.

Video Populer

Foto Populer