Sukses


Cristiano Ronaldo Tantang Lionel Messi Berkiprah di Pentas Serie A

Jakarta - Cristiano Ronaldo menantang rival abadinya, Lionel Messi meninggalkan La Liga. Pemain asal Portugal itu ingin pemain berjuluk La Pulga itu menjajal kemampuannya di pentas Serie A. 

Selama hampir satu dekade terakhir, rivalitas Ronaldo dan Messi memang kerap memanaskan La Liga. Namun kedua pemain terbaik di dunia itu harus berpisah setelah Ronaldo memutuskan pindah dari Real Madrid ke Juventus pada pertengahan tahun lalu.

Messi sendiri masih bertahan di Barcelona. "Saya ingin suatu hari nanti, dia datang ke Italia. Saya harap dia menerima tantangan ini seperti saya. Namun kalau dia senang di sana, maka saya menghargai itu," kata Cristiano Ronaldo kepada reporter di Italia seperti dilansir Fox Sports.  

Tidak seperti Ronaldo, Messi sejak awal kariernya selalu bermain di Liga Spanyol. Dia memperkuat tim utama Barcelona sejak 2004 lalu. Sementara Ronaldo setidaknya telah memperkuat 4 klub--Sporting Lisbon, Manchester United, Real Madrid, Juventus. 

"Tidak, mungkin dia yang merindukan saya," ujar Ronaldo saat ditanya apakah dia merindukan rivalitas dengan Messi.  

"Saya sudah bermain di Inggris, Spanyol, Italia, Portugal dan timnas negaraku, sementara dia masih di Spanyol. Mungkin dia yang lebih membutuhkan saya. Bagi saya, hidup adalah tantangan, saya suka itu dan suka membuat orang senang," beber Ronaldo. 

"Dia pemain hebat dan pria yang baik, tapi saya tidak kehilangan apapun di sini. Ini merupakan hidupku yang baru dan saya senang," kata Ronaldo menambahkan. 

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 2 halaman

Sempat Ragu

Ronaldo bergabung dengan Juventus sejak musim panas lalu. Pemain yang dijuluki CR7 itu diboyong ke Turin dengan nilai transfer yang dipercaya mencapai angka 100 juta euro. Kedatangan Ronaldo diharapkan mampu menghadirkan trofi Liga Champions bagi Juventus. 

Awal musim bukan fase yang mudah bagi Ronaldo. Setelah sempat mandul, mantan pemain MU itu lambat laun mulai menemukan permainannya dan memecahkan rekor demi rekor. 

Menandai 150 hari di Italia, Ronaldo pun bersedia meladeni wawancara tiga media olahraga ternama di Italia, La Gazzetta dello Sport, Corriere dello Sport, dan Tuttosport. Kepada ketiga media ini, Ronaldo juga bercerita mengenai keputusannya memilih Juventus. 

"Saya meninggalkan zona nyaman dan mengambil tantagan di sini di Turin, semuanya berjalan baik dan saya membuktikan saya masih pemain luar biasa," katanya. 

"Saya punya pilihan berbeda. Saya tidak akan katakan yang mana tapi saya punya. Juventus klub solid, punya sejarah panjang. Saya tahu suasana stadion, sudah beberapa kali bermain di Italia. Saya suka kota, orang-orangnya dan klub. Saya tahu itu bisa berhasil," bebernya. 

Ronaldo tidak membantah bila sempat kesulitan menemukan penampilan terbaik bersama Juventus. Namun dia akhirnya bangkit dan saat ini telah mengemas 11 gol musim ini. 

"Awalnya saya tidak 100 persen yakin gabung tim terbaik di dunia. Setelah 9 tahun di Real Madrid, sulit membandingkannya. Sekarang saya 100 persen yakin ini pilihan yang tepat."

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Sensasi Bursa Transfer Klub Indonesia untuk Musim 2019

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer