Sukses


Piala Asia 2019: Striker Timnas Iran Anggap Vietnam Lawan Berat

Bola.com, Jakarta - Striker Timnas Iran, Karim Ansarifard, berujar pertemuan kontra Vietnam pada matchday kedua penyisihan Grup D Piala Asia 2019 sebagai pertandingan penting. Laga ini akan dimainkan di Al Nahyan Stadium, Abu Dhabi, Sabtu (12/1/2019).

"Setiap pertandingan seperti final buat kami. Kami mengalahkan Yaman 5-0 pada laga pertama dan sekarang kami berkonsentrasi pada laga kedua melawan Vietnam," ujar Ansarifard seperti dikutip dari Tehran Times.

"Tidak akan ada pertandingan yang mudah buat Iran karena tim-tim banyak berkembang. Turkmenistan menyulitkan Jepang kemarin. Kami di sini untuk melakukan yang terbaik dan saya percaya Vietnam serta Irak itu tim yang kuat. Kami tak akan meremehkan mereka," imbuh striker Nottingham Forest itu.

Ansarifard, yang mencetak gol penyama skor saat Timnas Iran melawan Portugal di Piala Dunia 2018, masuk sebagai pemain pengganti pada babak kedua saat matchday pertama kontra Yaman (7/1/2019).

"Kami tak peduli siapa yang mencetak gol dan siapa yang keluar sebagai top scorer. Yang penting adalah kami terus melaju di turnamen. Fans Iran senantiasa mendukung kami dan itu menghadirkan energi positif di turnamen," imbuh Ansarifard.

Iran saat ini menduduki puncak klasemen sementara Grup D dengan poin tiga setelah menggulung Yaman sementara Vietnam ada di peringkat ketiga, tanpa poin, lantaran kalah 2-3 dari Irak pada partai perdana.

Seandainya bisa menekuk Vietnam pada laga kedua ini, satu kaki mereka sudah berada di babak 16 besar.

Di sisi lain, kali terakhir Timnas Iran memenangi Piala Asia terjadi pada edisi 1976. Tak pelak, mereka ingin mengakhiri puasa gelar dalam 43 tahun terakhir itu pada tahun ini. 

Sumber: Xinhua

3 Kiper Hebat yang Gagal Bersinar di Manchester United

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer