Sukses


Piatek Bertekad Antar AC Milan Tampil di Liga Champions

Milan - Krzystof Piatek baru saja diboyong AC Milan dari Genoa pada bursa transfer Januari ini. Striker berusia 23 tahun itu pun langsung punya ambisi tinggi bersama klub barunya.

"Berada di level yang lebih tinggi dan lebih tinggi bersama AC Milan. Saya ingin bermain di Liga Champions," ujar Piatek seperti dilansir Calciomercato.

AC Milan memenangkan perburuan Piatek dari klub-klub elite Eropa lainnya. Pemain asal Polandia ini sebelumnya disebut diincar sejumlah klub, seperti Barcelona, Chelsea, Real Madrid, Napoli, hingga Juventus, dan Manchester City.

Piatek pada akhirnya memilih AC Milan sebagai pelabuhan kariernya yang baru. Meskipun, ia sebenarnya baru gabung Genoa pada awal musim kemarin.

Piatek menjadi buruan klub-klub besar setelah tampil menggigit di musim pertama bersama Genoa. Torehan 13 gol membuat nama Piatek terpampang dalam daftar pencetak gol terbanyak Serie A di musim ini.

 

2 dari 3 halaman

Tidak Ingin Sekadar Mampir

Dengan usia yang masih muda, Piatek mengakui ia masih harus banyak belajar. Piatek pun tak ingin sosoknya hanya sekadar mampir lewat di Liga Italia.

"Saya tidak lupa bahwa saya masih 23 tahun dan saya masih harus belajar banyak agar bisa di level atas. Saya tidak ingin mengilap di satu musim lalu menghilang," kata Piatek.

3 dari 3 halaman

Peluang Terbuka

Mimpi Piatek bermain di Liga Champions cukup terbuka jika melihat tabel klasemen musim ini. Hingga pekan ke-20, AC Milan bertengger di peringkat keempat dengan 34 poin.

Finis di empat besar merupakan hasil minimal yang harus diraih AC Milan jika ingin lolos ke Liga Champions. Untuk itu, AC Milan harus bersaing dengan tim-tim seperti AS Roma, dan Lazio.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

Video Populer

Foto Populer