Sukses


Duet Piatek dan Cutrone di Lini Depan AC Milan Belum Akan Terealisasi

Bola.com, Milan - Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, belum berencana menduetkan Krzysztof Piatek dan Patrick Cutrone di lini depan timnya. Gattuso mengaku lebih senang memainkan satu penyerang.

Milan gagal mencetak gol saat bersua Napoli pada laga pekan ke-21 Serie A, di San Siro, Sabtu (26/1/2019) malam waktu setempat. I Rossoneri harus puas bermain 0-0 kontra Napoli.

Pada pertandingan itu, Gattuso sebenarnya telah memainkan bomber anyar, Krzysztof Piatek. Eks pemain Genoa itu menggantikan Patrick Cutrone pada menit ke-71.

Pergerakan Piatek beberapa kali mampu merepotkan barisan belakang Napoli. Akan tetapi, upaya penyerang timnas Polandia itu untuk mencetak gol tak membuahkan hasil.

Kembali gagal mencetak gol membuat AC Milan menjadi satu di antara klub dengan produktivitas gol paling buruk di lima besar Serie A. Meski begitu, Gattuso mengindikasikan belum akan menggunakan skema dua striker untuk meningkatkan daya gedor.

"Ya, saya punya rencana itu (bermain dengan dua striker) tetapi tidak sekarang. Saya masih belum nyaman dengan ide bermain dengan empat gelandang di lini tengah kami," ujar Gattuso.

"Itu akan membuat kami berisiko kehilangan banyak ruang di lini tengah. Sejauh ini mereka [Piatek dan Cutrone] tidak akan bermain bersama karena ada masalah keseimbangan dalam tim ini. Ketika kami bermain dengan dua striker, permainan kami sangat tidak seimbang," paparnya.

Hasil imbang kontra Napoli membuat AC Milan tak beranjak dari peringkat empat klasemen sementara Serie A dengan nilai 35. Mereka tertinggal 13 poin dari Napoli di urutan kedua.

Sumber: Bola.net

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

Video Populer

Foto Populer