Sukses


Aksi Solidaritas Pesepak Bola Dunia untuk Emiliano Sala

Jakarta - Para pesepak bola dunia melakukan penggalangan dana untuk membiayai proses pencarian penyerang Cardiff City, Emiliano Sala. Sala sampai saat ini masih belum ditemukan, setelah pesawat yang ditumpanginya hilang pada 22 Januari 2019. 

Kampanye penggalangan dana ini sudah mengumpulkan sekitar 130 ribu poundsterling (Rp 2,4 Miliar) dari dua ribu orang hanya dalam hitungan hari. Sport Cover perusahaan dimana agen Emiliano Sala, Meissa N'Diaye bernaung merilis kampanye ini.

Dari penggalangan dana ini, beberapa bintang sepak bola mengeluarkan uang mereka. Adrien Rabiot misalnya menyumbang 25 ribu euro. Ada juga Ilkay Gundogan (Manchester City), Dimitri Payet, Demarai Gray, dan Corentin Tolisso yang juga menyumbang lewat kampanye tersebut.

Situs yang menggelar kampanye penggalangan dana untuk Emilianno Sala pun menyampaikan pesan dalam bahasa Spanyol #NoDejenDeBuscar Emiliano Sala atau jangan berhenti mencari Sala.

"Penggalangan dana ini dibuat sebagai respons atas situasi dan keputusan otoritas yang menghentikan pencarian. Terima kasih sudah membantu dengan jumlah dana seikhlas Anda," tulis situs tersebut.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

 

2 dari 3 halaman

Masih Berharap

Para pemberi donasi rata-rata ingin pencarian Sala tetap dilanjutkan. Mereka tak peduli sekecil apapun peluang Sala masih hidup atau sudah meninggal.

Seorang fans yang menyumbang 20 euro menulis, "Emiliano, kalaupun hanya ada harapan yang kecil, saya sumbangkan 20 euro untuk menuntaskan pencarian ini."

"Anda ada di hati saya dan saya ingin membantu keluarga Anda dan coba membantu sebisa saya. Apapun yang terjadi Anda akan selalu ada di pikiran saya. Anda pemain hebat dan orang yang menyenangkan."

3 dari 3 halaman

Dihentikan

Keputusan Kepolisian Guernsey untuk menghentikan pencarian pesawat kecil PA-46 Malibu yang terbang dari Nantes ke Cardiff City sungguh mengecwakan banyak pihak. Soalnya, pencarian hanya dilakukan selama tiga hari.

"In memalukan," kata pacar Sala yang juga model, Berenice Schkair.

Keluarga Sala juga sudah mendesak presiden Argentina, Mauricio Acri, untuk terus mendesak otoritas Prancis dan Inggris agar terus melanjutkan pencarian.

"Presiden Mauricio Acari sudah mengutus menteri luar negeri Argentina, Jorge Faurie untuk melobi Inggris dan Prancis agar meneruskan pencarian," bunyi pernyataan resmi dari kepresidenan Argentina.

Video Populer

Foto Populer