Sukses


2 Rekor Istimewa Qatar Setelah Menjuarai Piala Asia 2019

Bola.com, Jakarta - Qatar mencetak sejarah setelah meraih juara Piala Asia 2019. Pada final, Qatar mengalahkan tim peraih gelar terbanyak, Jepang, dengan skor 3-1, Jumat (2/1/2019) di Stadion Zayed Sports City, Abu Dhabi.

Qatar unggul 2-0 pada babak pertama melalui gol yang dicetak oleh Almoez Ali dan Abdulaziz Hatem. Pada babak kedua, setelah Jepang memperkecil skor 2-1, Qatar menyempurnakan laga itu dengan gol tambahan dari Akram Afif.

Gelar ini menjadi yang pertama kali bagi Qatar, sejak mengikuti turnamen itu pada 1980. Bagi Qatar, pencapaian di Piala Asia ini merupakan hasil kerja keras selama bertahun-tahun.

Tak hanya meraih trofi, Qatar mencetak rekor istimewa pada Piala Asia edisi kali ini. Sepanjang turnamen, Qatar belum tersentuh kekalahan. 

Mereka mempimpin Grup E setelah meraih tiga kemenangan, yakni kontra Lebanon 2-0, Korea Utara 6-0, dan Arab Saudi 2-0. Mulai babak 16 besar, Qatar menjadi ancaman dan sukses menyingkirkan tim-tim besar. 

Pada 16 besar, Qatar memulangkan juara Piala Asia 2017, Irak, dengan skor 1-0. Pada perempat final, giliran tim Korea Selatan yang disikat. Son Heung-min dkk. kalah 0-1.

Hasil sempurna Qatar pada semifinal setelah mempermalukan tuan rumah Uni Emirat Arab dengan skor 4-0.

Rekor lain adalah gelar individu. Pada Piala Asia 2019, Qatar memenangkan tiga gelar individu sekaligus. Pertama ialah top scorer yang diraih Almoez Ali (9 gol). Ali juga mendapat gelar pemain terbaik. Kiper terbaik juga jatuh kepada kiper Qatar, Saad Al Sheeb.

 

Bursa Transfer: Mesut Ozil Resmi ke Fenerbahce dan Tinggalkan Arsenal

Video Populer

Foto Populer