Sukses


Juarai Piala Asia, Timnas Qatar Berpeluang Melesat di Peringkat FIFA

Bola.com, Jakarta - Timnas Qatar tidak hanya membuat sejarah sebagai raja baru Asia. The Maroons, julukkan Timnas Qatar, berpeluang melesat dalam peringkat FIFA.

Qatar mencetak sejarah setelah meraih juara Piala Asia 2019. Pada final, Qatar mengalahkan tim peraih gelar terbanyak, Jepang, dengan skor 3-1, Jumat (2/1/2019) di Stadion Zayed Sports City, Abu Dhabi.

Qatar unggul 2-0 pada babak pertama melalui gol yang dicetak oleh Almoez Ali dan Abdulaziz Hatem. Pada babak kedua, setelah Jepang memperkecil skor 2-1, Qatar menyempurnakan laga itu dengan gol tambahan dari Akram Afif.

Dalam daftar peringkat, lima besar negara Asia dihuni oleh Iran (29), Australia (41), Jepang (50), Korea Selatan (53), Arab Saudi (69). Sedangkan Qatar saat ini berada di peringkat ke-93.

Qatar berpeluang naik ke posisi ke-55 setelah menang 3-1 atas Jepang pada final Piala Asia 2019. UAE dan Arab Saudi juga berpeluang naik peringkat. UEA yang lolos ke semifinal, saat ini berada di posisi ke-79.

Qatar tampil mengesankan selama Piala Asia 2019. Mereka tak pernah merasakan kekalahan sejak babak penyisihan grup.

Timnas Qatar mencetak 18 gol dan hanya kebobolan satu kali. Tak hanya menjadi juara, Qatar juga merengkuh tiga gelar individu, yakni top scorer dan pemain terbaik yang diraih oleh Almoez Ali. Kiper terbaik Piala Asia 2019 juga jatuh kepada kiper Qatar, Saad Al Sheeb.

 

Samuel Eto'o, Alberto Gilardino dan 3 Pencetak Gol Terbanyak Dunia 2005

Video Populer

Foto Populer