Sukses


Real Madrid Menderita Saat Taklukkan Ajax

Bola.com, Amsterdam - Pelatih Real Madrid, Santiago Solari, mengakui timnya harus berjuang keras, bahkan hingga menderita, saat menalukkan Ajax Amsterdam pada leg pertama 16 besar Liga Champions 2018-2019, Kamis (14/2) dini hari WIB. Madrid menang 2-1 setelah melewati pertandingan selama 90 menit yang sulit.

Ajax memberikan perlawanan yang luar biasa. Matthijs de Ligt dkk. membuat Madrid tak berkutik di babak pertama. Permainan Madrid tak berkembang. Ajax sukses melepaskan 11 tembakan ke gawang Thibaut Courtois di babak pertama saja.

Real Madrid baru mengubah permainan di babak kedua. Solari mulai melihat kelemahan Ajax dan meminta skuatnya memanfaatkan bola-bola panjang. Kedua gol Madrid di babak kedua dimulai dari serangan balik cepat, dengan bola panjang ke sisi sayap.

Solari membantah skuatnya tampil buruk. Solari mengakui El Real tidak memberikan permainan terbaiknya pada pertandingan tersebut. Meski demikian, dia memuji dedikasi skuat Real Madrid yang mau melakukan segalanya untuk meraih kemenangan. Mereka berjuang keras sepanjang laga.

Mengutip Marca, saat ditanya apakah skuat Madrid menderita pada pertandingan ini, Solari menjawab tegas. "Tanpa keraguan (benar-benar menderita)."

"Kami tahu bagaimana caranya memainkan pertandingan ini. Kami bekerja keras dan berjuang. Kami mencetak gol ketika berhasil menciptakan peluang. Kami melakukan semuanya yang membuktikan kekuatan tim ini," sambung pelatih Real Madrid asal Argentina itu.

 

2 dari 2 halaman

Mengatasi Tekanan

Meski mengakui pertandingan berjalan sulit bagi Real Madrid, Solari tidak setuju ketika jurnalis menyebut timnya bermain buruk. Menurutnya, ada banyak hal yang harus dilakukan Madrid untuk meraih kemenangan tersebut.

"Itu opini anda (Madrid bermain buruk). Ada banyak hal yang perlu kami perbuat untuk mendapatkan hasil ini. Kami harus bekerja keras, berjuang, kami harus tahu bagaimana caranya mengatasi tekanan dan tetap kuat," ujar Solari.

Kemenangan ini akan jadi modal penting bagi Real Madrid untuk menghadapi jadwal sibuk beberapa pekan ke depan. Mereka akan menjamu Girona (17/2/2019), melawan Levante (25/2/2019), menjamu Barcelona di leg kedua semifinal Copa del Rey (28/2/2019) dan di La Liga, (3/3), sebelum menjamu Ajax di leg kedua (6/3/2019).

Sumber: Bola.net

  

Video Populer

Foto Populer