Sukses


Petr Cech Singgung Kondisi Lapangan Milik BATE Borisov

- Petr Cech menyatakan kalau kondisi lapangan Borisov Arena menjadi satu di antara faktor penyebab Arsenal gagal menunjukkan performa terbaiknya pada laga babak 32 besar Liga Europa. Arsenal kalah 0-1 pada laga tersebut.

Menurut Cech, meski buruk, kualitas lapangan sejatinya tidak berpengaruh signifikan terhadap penampilan Arsenal. Namun, ia yakin Arsenal bisa tampil lebih baik jika kondisi lapangan bagus.

"Dengan lapangan yang lebih baik, kami mungkin bisa memaksimalkan kesempatan karena Anda punya arena yang lebih baik untuk pemain. Tetapi ini berlaku untuk kedua tim," kata Cech seperti dilansir situs resmi Arsenal.

Arsenal sebetulnya lebih dijagokan menang kendati berstatus sebagai tim tamu. Maklum, tim asuhan Unai Emery lebih unggul dalam soal materi pemain.

Sayangnya, Cech dan kawan-kawan gagal mengonversi keunggulan kualitas itu menjadi gol. Satu gol Stanislaw Drahun pada menit ke-45 gagal dibalas hingga pertandingan selesai.

Arsenal malah harus kehilangan Alexandre Lacazette, lima menit sebelum laga usai karena diusir wasit.

"Tidak peduli berapa banyak kesempatan yang kami buat untuk menang, kami ternyata tidak bisa menciptakan gol," ujar kiper Arsenal itu.

2 dari 2 halaman

Tetap Yakin

Meski kalah, Cech tetap yakin Arsenal bisa membalikkan keadaan pada leg kedua di Emirates Stadium. Hanya saja, ia mengakui kekalahan ini menyulitkan posisi Arsenal karena harus menang di leg kedua.

"Kami mendapatkan hasil yang tidak kami inginkan. Kami ingin mencetak gol dan ingin menang, kami ingin menempatkan diri kami di posisi yang baik untuk leg kedua. Tetapi kami membuat diri kami kesulitan," ujar Cech.

"Kami harus memastikan kami memenangi leg kedua di kandang dan saya yakin kami bisa melakukannya," kata Cech.

Sumber: Liputan6.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

  • Petr Cech adalah pemain sepak bola Profesional asal Republik Ceko yang sekarang membela Arsenal
    Petr Cech adalah pemain sepak bola Profesional asal Republik Ceko yang sekarang membela Arsenal
    Petr Cech adalah pemain sepak bola Profesional asal Republik Ceko yang sekarang membela Arsenal
    Petr Cech
  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Arsenal
  • Liga Europa

Video Populer

Foto Populer