Sukses


Hadapi Atletico, Joao Cancelo Akan Menjalani Peran Baru di Juventus

Bola.com, Turin - Joao Cancelo dikabarkan bakal menjalani peran baru saat Juventus bersua Atletico Madrid pada leg pertama 16 besar Liga Champions di Wanda Metropolitano, Rabu (20/2/2019). Pemain asal Portugal itu akan berperan sebagai satu di antara trisula lini depan.

Dilaporkan Tuttosport dan TuttoJuve, pelatih Juventus Massimiliano Allegri akan menggeser Cancelo dari posisi bek kanan ke penyerang sayap. Ia akan bekerja sama dengan Mario Mandzukic dan Cristiano Ronaldo.

Perpindahan posisi Cancelo itu memakan korban satu pemain di lini depan. Mantan pemain Inter Milan memaksa Paulo Dybala atau pun Federico Bernardeschi duduk di bangku cadangan.

Dengan peran yang lebih menyerang, Cancelo bisa lebih fokus dalam membantu serangan Bianconeri. Selain itu, kemampuan bertahannya bisa membantu tim saat Juventus mendapatkan tekanan.

Perubahan posisi itu sebenarnya bukan hal baru untuk Cancelo. Bek asal Portugal itu pernah berperan sebagai penyerang sayap sebanyak empat kali di Valencia musim 2016-2017.

Keputusan mengubah posisi Cancelo membuat Paolo De Sciglio akan bermain di posisi bek kanan. De Sciglio akan bertugas mengamankan sektor bek sayap Juventus dari ancaman pemain Atletico Madrid bersama Alex Sandro.

Sumber: Football Italia

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Melihat Kembali Momen Persaingan Ronaldo dan Oliver Bierhoff di Serie A Musim 1997/1998

Video Populer

Foto Populer