Sukses


Arsene Wenger Soroti Kegagalan Thierry Henry di AS Monaco

Jakarta - Arsene Wenger ikut bicara soal nasib buruk yang menimpa Thierry Henry bersama AS Monaco. Ia tetap percaya eks anak buahnya di Arsenal itu bakal jadi manajer hebat di masa mendatang.

Setelah resmi gantung sepatu, Henry tidak meninggalkan dunia sepak bola. Setelah rehat sejenak, ia kemudian terjun ke dunia kepelatihan.

Ia diangkat sebagai asisten pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez. Ia kemudian meninggalkan posisi itu untuk menerima pekerjaan sebagai pelatih utama Monaco di Ligue 1.

Henry mulai menjalankan tugasnya di Monaco sejak pertengahan Oktober 2018. Namun prestasi klub itu tak lebih baik ketimbang di tangan pelatih sebelumnya, Leonardo Jardim.

Di Monaco, Henry mencatatkan empat kemenangan, lima hasil imbang dan 11 kali kalah. Pada 24 Januari, pria asal Prancis itu akhirnya didepak dari klub tersebut.

Menurut Arsene Wenger, Henry gagal di Monaco karena ia menangani klub itu di saat yang tidak tepat.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 2 halaman

Komentar Wenger

"Jika Anda tiba di bulan Oktober, dan tim berada dalam posisi yang sangat buruk, Anda memiliki waktu tiga bulan. Karena pada bulan Januari setiap orang mulai menjadi gelisah bahwa segalanya dapat berjalan sangat buruk," tuturnya seperti dilansir Sky Sports.

"Anda memiliki sedikit waktu ketika Anda tiba di pertengahan musim. Itulah yang terjadi pada Thierry," tutur Wenger.

"Bagaimana ia bangkit kembali akan sangat penting. Saya pikir ia memiliki kualitas dan keinginan untuk membuat karier, dan karier dinilai pada periode yang lebih lama."

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Video Populer

Foto Populer