Sukses


Barcelona Khawatirkan Hasil Imbang Tanpa Gol Lawan Lyon

Bola.com, Jakarta - Barcelona gagal mencetak gol dan ditahan imbang 0-0 oleh tuan rumah Lyon pada babak 16 Besar Liga Champions di Stadion Parc Olympique Lyonnais, Rabu (20/2/2019) dinihari WIB. Hasil tersebut membuat kubu Barcelona cukup khawatir.

Menurut pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, pertandingan ini berjalan sulit karena Barca gagal memberikan sentuhan akhir yang tepat. Mereka tampil apik dan berusaha mencetak gol, tapi hari ini hanya bukan harinya Barca. Ia menilai peluang tetap terbuka, namun Barca harus waspada.

"Kami sudah mencoba setiap cara untuk mencetak gol dan menciptakan banyak peluang, tapi kami hanya sangat sedikit melakukan itu," kata Valverde kepada Marca.

"Meski demikian, bukan berarti kami kurang mencoba, sebab kami terus berusaha mencari gol, tapi hari ini hanya bukan hari kami."

Kegagalan mencetak gol plus gagal menang itu layak disesali. Pasalnya Barcelona lebih diunggulkan jika dibanding Lyon. Apalagi Barcelona juga tampil dengan kekuatan penuh. Di lini depan, trio Lionel Messi, Luis Suarez, dan Ousmane Dembele jadi starter.

Lantaran tak kunjung mencetak gol, Dembele ditarik keluar dan digantikan Philippe Coutinho. Toh upaya itu tak juga membuat gol tercipta buat Barcelona.

 

2 dari 2 halaman

Takut Gol Tandang

Valverde mengakui hasil imbang 0-0 itu bukanlah yang diharapkan timnya. Mereka sebenarnya memasang target menang supaya pertandingan di leg kedua nanti berjalan lebih mudah. Gol tandang sering menjadi faktor penentu pada fase gugur Liga Champions. Lyon lebih diuntungkan jika mampu mencuri gol saat bertandang ke Stadion Camp Nou.

"Saya tidak akan menyangkal bahwa kami mengharapkan hasil yang berbeda karena hasil imbang 0-0 ini berbahaya."

"Kami tahu bahwa gol tandang memiliki nilai khusus, tapi Barcelona adalah tim kuat di kandang dan kami menantikan atmosfer yang fantastis dari fans," kata Valverde.

Barcelona akan menjadi tuan rumah buat Lyon di Stadion Camp Nou pada duel leg kedua pada Kamis (14/3/2019).

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer