Sukses


Koscielny Minta Striker Ikut Bertahan saat Arsenal Menjamu BATE

Jakarta - Arsenal akan menjalani laga hidup mati melawan BATE Borisov di Emirates Stadium pada leg kedua babak 32 besar Liga Europa, Jumat (22/2/2019) dinihari WIB. Pada leg pertama, Arsenal kalah 0-1 dari BATE.

Bek Arsenal, Laurent Koscielny meminta para pemain Arsenal bertahan lebih solid. Pasalnya, mereka membutuhkan kemenangan untuk bisa lolos ke fase 16 besar.

"Penting bahwa semua pemain di lapangan juga ikut bertahan. Itu bisa dimulai dari para striker ketika kami ingin menekan dengan sangat tinggi, sebagai pemain bertahan kami akan lebih mudah memenangkan bola," kata Koscielny seperti dilansir situs resmi klub.

Untuk bisa lolos ke fase selanjutnya, Arsenal minimal harus bisa menang 2-0 atas BATE. Meriam London -julukan Arsenal- pun diprediksi bakal habis-habisan di pertandingan ini.

Apalagi, Liga Europa boleh jadi satu-satunya peluang Arsenal meraih trofi. Arsenal sudah gugur di Piala FA, Piala Liga, dan menempati peringkat kelima di Liga Inggris.

"Sekarang kenyataannya kami tertinggal 1-0 dan kami tahu kami ingin bermain nati, kami punya kualitas untuk lolos ke fase selanjutnya," ujar Koscielny.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 2 halaman

Semua Fokus

Lebih lanjut, Koscielny menuturkan para pemain Arsenal fokus untuk menghadapi laga melawan BATE Borisov. Menurut Koscielny, Arsenal tidak hanya mengincar trofi Liga Europa melainkan tiket ke Liga Champions musim berikutnya.

"Setiap pemain fokus dan ini pertandingan sangat penting karena ini kesempatan kami ke final dan masuk ke Liga Champions. Setiap orang bersama-sama dan itu yang paling penting untuk besok," kata Koscielny.

Menghadapi BATE dinihari nanti, Arsenal didukung statistik. Pada musim 2017/18, Arsenal menang telak 6-0 atas BATE di Emirates.

Di musim itu, Arsenal melangkah hingga babak semifinal. Sayang, langkah mereka dihentikan Atletico Madrid yang akhirnya keluar sebagai juara.

Video Populer

Foto Populer