Sukses


PSG Tekuk Nimes, Mbappe Menorehkan Rekor Baru di Ligue 1

Bola.com, Jakarta - Penyerang muda Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, tak henti menorehkan sensasi. Kali ini ia menjadi pemain termuda sepanjang sejarah sepak bola Prancis, yang mampu mengoleksi lebih dari 50 gol di Ligue 1.

Rekor baru itu diukir setelah Paris Saint-Germain menang 3-0 atas Nimes di Parc des Princes Stadium, Paris, Sabtu (23/2/2019). Dua dari tiga gol PSG itu dicetak Kylian Mbappe, tepatnya menit ke-69 dan ke-89. Satu gol lain dihasilkan Christhoper Nkunku, menit ke-40.

Kemenangan itu tak hanya membawa PSG makin jauh dari kejaran pesaing. Saat ini PSG kian kukuh di puncak klasemen sementara, unggul 17 poin dari Lillie.

Tambahan dua gol itu juga membawa Mbappe makin mantap di daftar top scorer sementara Ligue 1 dengan koleksi 22 gol dari 20 pertandingan, unggul lima gol dari koleksi rekannya, Edinson Cavani (17), dan Nicolas Pepe (Lille/16).

Mbappe selalu mencetak gol dalam empat laga terakhir PSG, menyusul absennya Cavani dan Neymar.

22 gol itu membuat total koleksi Mbappe di Ligue 1 menjadi 51 gol. Jumlah itu dicapainya sejak ia berkiprah bersama AS Monaco, tiga tahun lalu. 

Alhasil, Mbappe berhasil masuk klub pencetak lebih dari 50 gol di Ligue 1, bahkan ia dinobatkan sebagai pemain termuda dalam sejarah Ligue 1, yang mampu menorehkan prestasi itu.

"Setiap hari saya bekerja keras membantu tim saya, sebanyak yang saya bisa, dan untuk menikmati diri saya juga," ujar pemain yang berulang tahun ke-20 pada Desember lalu itu.

"Sepak bola itu masih tentang menikmati diri sendiri, mencetak gol, memecahkan rekor. Itu yang mengarahkan saya, jadi saya sangat bahagia," lanjut Kylian Mbappe.

Di sisi lain, sejauh ini Lionel Messi jadi pencetak gol banyak di antara lima liga top Eropa pada musim 2018-2019, setelah mencetak hattrick pada Sabtu (23/2/2019), saat Barcelona menang 4-2 atas Sevilla, yang membuat koleksi golnya menjadi 25.

Sumber: Fox Sports Australia

Video Populer

Foto Populer