Sukses


Prediksi Napoli Vs Juventus: Jangan Biarkan Dominasi Makin Menjadi-jadi

Bola.com, Jakarta - Pemimpin klasemen sementara Serie A, Juventus akan bertandang ke San Paolo untuk menghadapi rival utamanya Napoli pada giornata 26, Senin (4/3/2019) dini hari WIB. Kemenangan di grande partita ini bisa membuat Juventus semakin nyaman berada di puncak.

Juventus masih tak tersentuh kekalahan di Serie A musim ini dan sementara sudah unggul 13 poin atas Napoli. Dominasi mereka di liga tertinggi Italia pun sepertinya belum akan terhenti.

Jika Napoli ingin memangkas jarak dan sedikit menghambat laju sang juara bertahan, maka ini adalah saat terbaik untuk melakukannya.

Napoli dan Juventus sama-sama menang di laga terakhirnya. Napoli menghajar tuan rumah Parma 4-0, sedangkan Juventus menang tipis 1-0 di kandang Bologna lewat gol tunggal pemain pengganti Paulo Dybala.

Pasukan Carlo Ancelotti menang di Ennio Tardini lewat doppietta Arkadiusz Milik serta gol-gol Piotr Zielinski dan Adam Ounas.

Milik mencetak enam gol dalam tujuh penampilan terakhirnya di Serie A. Dia bisa jadi ancaman besar. Barisan pertahanan Juventus benar-benar harus mewaspadainya.

Ancelotti bakal mengandalkan Milik untuk coba meruntuhkan pertahanan solid Bianconeri. Pendampingnya kemungkinan besar adalah kapten baru Lorenzo Insigne, yang mewarisi ban kapten dari Marek Hamsik menyusul kepindahannya ke Cina bulan lalu setelah 11,5 musim memperkuat Napoli.

Mereka bakal di-support oleh Zielinski, Fabian Ruiz, Allan dan Jose Callejon dari lini kedua.

Sementara itu, dari kubu Juventus, pelatih Massimiliano Allegri diyakini akan memberi kepercayaan kepada Dybala untuk main sejak menit awal. Dybala, yang selalu mencetak gol dalam dua penampilan terakhirnya di Serie A, bakal bekerja sama dengan Mario Mandzukic dan sang top scorer Cristiano Ronaldo di barisan depan.

Ronaldo sempat diragukan kondisinya, begitu pula gelandang Miralem Pjanic, tapi kedua pemain itu kabarnya fit untuk laga nanti. Ini mungkin bukan kabar yang menyenangkan buat Napoli.

Pada pertemuan pertama di Serie A musim ini, Juventus memukul Napoli 3-1 di Turin. Napoli sempat unggul melalui Dries Mertens, tapi Juventus berbalik menang lewat sepasang gol Mandzukic dan satu gol Leonardo Bonucci. Ronaldo tak mencetak gol untuk Juventus, tapi menyumbang dua assist.

Kemenangan di San Paolo akan semakin menjauhkan Juventus dari kejaran rivalnya. Mampukah Napoli menghambat mereka?

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 2 halaman

Komposisi Pemain

Napoli (4-4-2): Meret; Ghoulam, Koulibaly, Maksimovic, Malcuit; Zienlinski, Ruiz, Allan, Callejon; Insigne, Milik

Pelatih: Carlo Ancelotti

Juventus (4-3-3): Szczesny; Sandro, Chiellini, Bonucci, Cancelo; Matuidi, Pjanic, Bentancur; Ronaldo, Mandzukic, Dybala

Pelatih: Massimiliano Allegri

Video Populer

Foto Populer