Sukses


Hasil Serie A: Juventus Berjaya di Kandang Napoli, Atalanta Kejutkan Fiorentina

Bola.com, Jakarta - Hasil pertandingna Liga Italia Serie A 2018-2019, yang berlangsung tadi malam, memertontonkan beberapa kejutan. Satu di antaranya datang dari San Paolo. Di markas Napoli tersebut, Juventus mampu meneguk tiga poin pada giornata 26.

Selain Juventus, kejutan juga datang dari Atalanta dan Torino. Dua tim tersebut mulai menapak ke zona Eropa setelah menaklukkan lawan masing-masing. Secara mengejutkan, Atalanta menggulung Fiorentina, sedangkan Torino menekuk Chievo.

Berstatus tuan rumah, Atalanta menekuk Fiorentina dengan skor 3-1. Atalanta sempat tertinggal pada menit ke-3 setelah bomber La Viola, Luis Muriel berhasil memerdaya kiper Atalanta. Namun, Atalanta bereaksi tepat, sehingga berhasil mencetak tiga gol via aksi striker Josip Ilicic (28'), Alejandro Gómez (34') dan Robin Gosens (59').

Berpindah ke Turin, Torino mampu memaksimalkan status tuan rumah saat menekuk Chievo. Torino unggul 3-0 melalui gol yang dilesakkan Andrea Belotti (76'), Tomás Rincón (90'+2') dan Simone Zaza (90'+3').

Kerja keras Atalanta dan Torino membuat mereka bersiap masuk ke persaingan menuju zona Eropa musim depan. Saat ini dua tim tersebut sama-sama mengoleksi 41 poin, tertinggal enam angka dari posisi Liga Champions, dan menyamai Lazio yang berada di area Liga Europa.

Sementara itu, di kota pelabuhan, Naples, [Juventus](3907409 "") memertegas kans meraih scudetto. Juventus menekuk tuan rumah Napoli dengan skor 2-1. Pada laga yang diwarnai dua kartu merah tersebut, Juventus sudah unggul 2-0 pada babak pertama melalui tendangan bebas Miralem Pjanic pada menit ke-28 dan Emre Can (39').

Napoli mendapat gol setelah Jose Callejon mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-61. Sebenarnya, Napoli punya peluang menyamakan keduduna 2-2. Sayang, pada menit terakhir, Lorenzi Insigne gagal memanfaatkan penalti.

 

2 dari 2 halaman

Posisi Juventus

Berlatar hasil tersebut, Juventus nyaman di puncak klasemen sementara Liga Italia Serie A musim ini dengan koleksi 72 poin. Juventus meninggalkan pesaing terdekat, Napoli, yang baru mengemas 56 angka.

Berikut ini hasil lengkap Liga Italia Serie A tadi malam:

Torino 3 - 0 Chievo

Gol: Andrea Belotti (76'), Tomás Rincón (90'+2'), Simone Zaza (90'+3')

Genoa 0 - 0 Frosinone

Gol: -

SPAL 1 - 2 Sampdoria

Gol: Jasmin Kurtic (90'+4'); Fabio Quagliarella (4', 11')

Udinese 2 - 1 Bologna

Gol: Rodrigo De Paul (25' PEN), Ignacio Pussetto (79'); Rodrigo Palacio (39')

Atalanta 3 - 1 Fiorentina

Gol: Josip Ilicic (28'), Alejandro Gómez (34'), Robin Gosens (59'); Luis Muriel (3')

Napoli 1 - 2 Juventus

Gol: José Callejón (61'); Miralem Pjanic (28') , Emre Can (39')

Sumber: Lega Calcio

Video Populer

Foto Populer