Sukses


4 Hasil Memalukan Beruntun Yang Dicetak Real Madrid di Santiago Bernabeu

Bola.com, Jakarta - Real Madrid merasakan malu lagi di depan Madridistas kala berlaga di Stadion Santiago Bernabeu. Hal itu berlatar kekalahan Real Madrid dari Ajax Amssterdam dengan skor 1-4, pada Leg 2 Babak 16 Besar Liga Champions 2018-2019, Selasa (5/3/2019) atau Rabu (6/3/2019) dini hari WIB.

Kekalahan telak tersebut sekaligus membuat Real Madrid 'masuk kotak' alias tersingkir dari pentas Liga Champions. Artinya, Real Madrid gagal memertahankan gelar juara, sekaligus hampir dipastikan tim raksasa La Liga tersebut nihil trofi pada musim ini.

Kekalahan 1-4 dari skuat arahan Erik ten Hag tersebut membuat Real Madrid tak sanggup memanfaatkan keunggulan 2-1 saat menang di markas Ajax. Alhasil, Real Madrid kalah agregat 5-3.

Empat gol Ajax Amsterdam ke gawang Real Madrid lahir via aksi Hakim Ziyech (7'), David Neres (18'), Dusan Tadic (62') dan Lasse Schöne (72'). Satu-satunya gol El Real tercipta melalui sepakan Marco Asensio pada menit ke-70. Catatan buruk Real Madrid bertambah pada akhir pertandingan setelah Nacho mendapat kartu merah.

Hasil negatif di Santiago Bernabeu menjadi catatan minor yang menyesakkan bagi Real Madrid. Bagaimana tidak, untuk kali ketiga sepanjang sejarah klub tersebut, mereka mengalami empat kekalahan beruntun di rumah sendiri.

 

2 dari 2 halaman

Catatan 3 Kekalahan Lain

Selain kalah dari Ajax Amsterdam, Real Madrid juga takluk dari tiga tim lain, yakni Girona dan Barcelona (2 kali). Nama pertama membuat malu Real Madrid pada jornada 24 La Liga (17/2/2019). Girona menaklukkan tuan rumah dengan skor 2-1.

Sementara itu, dua kekalahan lain datang dari sang musuh abadi, yakni Barcelona. Pada laga semifinal Copa del Rey (27/2/2019), Real Madrid takluk dengan skor 0-3. Tiga hari berselang, Real Madrid kembali kalah dari lawan yang sama dengan skor 0-1. Bedanya, kali ini Los Blancos kalah di pentas La Liga.

Pelatih Real Madrid, Santiago Solari meminta maaf kepada para fan atas kegagalan mereka melangkah ke babak perempat final. "Kami sudah berusaha maksimal di lapangan, tapi ternyata tak cukup. Ini malam yang menyedihkan," sebut sang entrenador.

Sumber: Opta, Real Madrid

Video Populer

Foto Populer