Sukses


Rating Pemain Manchester United Saat Permalukan Paris Saint-Germain

Bola.com, Jakarta - Manchester United secara dramatis berhasil lolos ke perempat final Liga Champions setelah mempermalukan Paris Saint-Germain. Para pemain MU pun mampu memperlihatkan performa apik dalam laga ini.

Bertandang ke markas PSG di Parc des Princes pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions, Rabu (6/3/2019) malam waktu setempat, The Red Devils tampil dalam kondisi pincang.

Tercatat ada 10 pemain Manchester United yang absen dalam pertandingan ini. Beberapa di antaranya adalah Paul Pogba yang terkena sanksi kartu merah pada leg pertama 16 besar, serta Anthony Martial, Ander Herrera, Nemanja Matic, dan Jesse Lingard yang mengalami cedera.

Bukan hanya itu, The Red Devils juga mengantongi kekalahan 0-2 dari Paris Saint-Germain pada pertemuan pertama di Old Trafford, 12 Februari 2019. Dengan kondisi tersebut, mereka wajib menang dengan selisih tiga gol demi lolos ke perempat final.

Manchester United tampil di bawah tekanan sejak bola digulirkan. Mereka hanya mencatatkan 32 persen penguasaan bola, berbanding 68 persen milik PSG.

Namun, MU bermain lebih efektif ketimbang Les Parisiens. Memperoleh empat peluang bagus dari lima tembakan, skuat Setan Merah membungkam Paris Saint-Germain dengan skor 3-1.

Ketiga gol kemenangan Manchester United disarangkan Romelu Lukaku pada menit ke-2 dan 30', serta eksekusi penalti Marcus Rashford menit ke-90+4. Sementara itu, gol tunggal PSG dicetak Juan Bernat menit ke-12.

Berkat hasil ini, MU berhak lolos ke babak delapan besar Liga Champions musim ini. Mereka unggul prouktivitas gol tandang atas Les Parisiens dengan agregat sama kuat 3-3.

Sejumlah pemain Manchester United memperlihatkan performa apik dalam pertandingan tersebut. Berikut ini adalah rating pemain Manchester United dalam formasi 4-4-2.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

 

2 dari 4 halaman

Belakang:

David De Gea - 8

Kiper timnas Spanyol ini gagal menjaga gawang Manchester United dari kebobolan. Meski begitu, dia mampu menghalau tiga dari empat peluang bagus yang didapat Paris Saint-Germain.

Eric Bailly - 5

Pemain 24 tahun tersebut tak banyak berkontribusi buat MU dalam pertandingan ini. Cedera yang menghantam membuat Bailly hanya tampil selama 36 menit dan digantikan Diogo Dalot.

Chris Smalling - 8

Menempati jantung pertahanan, Smalling tampil apik dalam pertandingan melawan PSG. Aksi bek 29 tahun tersebut mampu mematikan pergerakan penyerang Les Parisiens, Kylian Mbappe.

Victor Lindelof - 7

Lindelof berduet dengan baik bersama Chris Smalling di lini belakang skuat Setan Merah. Kombinasi pemain 24 tahun itu bersama Smalling berhasil mematahkan serangan-serangan pemain Paris Saint-Germain.

Luke Shaw - 8

Menempati pos di sisi kiri pertahanan, Luke Shaw berduel dengan Dani Alves. Shaw mampu membuat Alves tak berkutik. Hingga akhirnya, pelatih PSG, Thomas Tuchel, menarik keluar Dani Alves dan digantikan Thomas Meunier pada menit ke-70.

 

3 dari 4 halaman

Tengah:

Ashley Young - 8

Pemain asal Inggris ini awalnya tampil sebagai gelandang kanan. Namun, setelah Eric Bailly ditarik keluar, Ashley Young kembali menghuni pos di sisi kanan pertahanan. Kehadiran pemain 33 tahun itu membuat sektor belakang MU semakin solid.

Scott McTominay - 8

McTominay dipercaya menggantikan peran Nemanja Matic sebagai gelandang jangkar. Pemain 22 tahun itu membalas kepercayaan yang telah diberikan dengan performa impresif. Beberapa kali, dia memenangkan duel perebutan bola dengan Marco Verratti

Fred - 7

Gelandang asal Brasil itu kerap kesulitan beradaptasi dengan gaya bermain Manchester United. Namun, dalam laga melawan PSG, Fred tampil cukup baik. Dia tercatat melakukan tiga tekel sukses dan akurasi umpan yang mencapai 82 persen.

Andreas Pereira - 7

Pesepak bola 23 tahun tersebut menjadi sosok penting dalam skema permainan MU pada pertandingan melawan Paris Saint-Germain. Dia dua kali memenangkan duel udara dan juga akurasi umpannya menyentuh angka 73 persen.

 

4 dari 4 halaman

Penyerang:

Marcus Rashford - 9

Penyerang masa depan timnas Inggris ini menjadi pahlawan kemenangan Manchester United. Eksekusi penaltinya pada injury time membawa MU menang 3-1 atas PSG, sekaligus lolos ke perempat final Liga Champions.

Romelu Lukaku - 9

Setelah sempat dihujani kritikan akibat mengalami paceklik gol dalam sembilan laga, Romelu Lukaku berhasil memperlihatkan jika dirinya masih tajam. Lukaku berhasil mendulang enam gol dari tiga pertandingan terakhir, termasuk dua gol saat bersua Paris Saint-Germain.

Pemain pengganti:

Diogo Dalot - 7; Tahith Chong - 6; Mason Greenwood - 5

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer