Sukses


Jelang Arsenal vs Rennes: Korting Hukuman buat Lacazette Dinilai Keputusan Aneh UEFA

Jakarta - Liga Europa akan kembali bergulir dini hari WIB nanti. Salah satu pertandingan yang menarik adalah Arsenal Vs Rennes. Bermain di kandang Emirates Stadium membuat The Gunners lebih mendapat kepercayan diri.

Selain bermain di kandang, kembalinya striker Arsenal, Alexandre Lacazette juga menjadi sebuah keuntungan. Pria Prancis ini telah mendapat potongan masa hukumuan oleh UEFA. Sebelumnya, ia terkena skors akibat akumulasi kartu.

Dia menadapat kartu merah pada leg pertama babak 32 besar saat berhadapan dengan BATE. Karena hal itu, ia harus menerima hukuman larangan bermain dalam tiga pertandingan. Nasib baik masih menghampiri dirinya.

Namun, UEFA memutuskan untuk memangkas masa hukuman bertanding yang diterima pemain 47 tahun tersebut. UEFA memangkas masa hukuman Lacazette menjadi dua pertandingan. Dengan begitu, ia dapat membela Arsenal pada leg kedua dinihari nanti.

Keputusan ini membuat kubu Rennes meradang. Pelatih Rennes, Julien Stephen, mengaggap ini merupakan tindakan aneh UEFA. Keputusan UEFA tersebut dikeluarkan menjelang pertandingan leg kedua.

"Waktunya agak mengejutkan bagi semua orang yang terlibat. Kami tidak berpikir bahwa ia akan dimasukkan hingga kemarin malam. Mereka telah memutuskan untuk mengurangi sanksi dari tiga, menjadi dua pertandingan dan itu bagus untuknya," ujar Stephen yang dikutip dari The Guardian.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 2 halaman

Ubah Lokasi Pertandingan

Bukan hanya itu, UEfA juga mengubah lokasi pertandingan Arsenal vs Rennes. Seharusnya, pertandingan leg pertama digelar di Emirates Stadium, lalu leg kedua akan berlangusng di markas Rennes. Namun, UEFA telah mengubah keputusannya.

"Sekarang kita harus bersiap dengan itu. Hal pertama yang agak aneh adalah mengubah leg pertama dan kedua. Ini sekarang hal kedua yang terjadi, mengubah banyak hal. Semoga tidak akan ada kejutan lagi dan wasit besok akan menjadi hebat," lanjutnya.

Rennes sendiri sedikit berada di atas angin. Pasalnya, pada leg pertama lalu, klub peringkat delapan Liga Perancis ini sukses membungkam arsenal dengan skor 3-1.

Kini, pasukan Meriam London harus bisa memanfaatkan keuntungan bermain di kandang guna mengejar defisit dua gol dan menjaga asa melaju ke babak perempat final.

(Fatur Rahmn/Mg)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

Video Populer

Foto Populer