Sukses


Top Skorer Kompetisi Eropa: Laju Cristiano Ronaldo Tak Terkejar Lionel Messi

Bola.com, Jakarta - Pertempuran turnamen antarklub Eropa, Liga Champions dan Liga Europa, akan memasuki fase perempat final. Beberapa catatan statistik menyertai perjalanan panjang sampai babak 16 besar.

Satu di antara yang menjadi materi menarik adalah persaingan menjadi pengoleksi gol terbanyak di seluruh kompetisi Eropa. Situs UEFA merilis koleksi para jagoan lini depan yang bersliweran di pentas turnamen antarklub se-Eropa seperti Liga Champions, Piala Champions, Liga Europa, Piala UEFA sampai Piala Winners.

Hasilnya, Cristiano Ronaldo melesat sendiri dengan koleksi total 127 gol. Sang rival abadi, Lionel Messi berada di peringkat kedua dengan koleksi 111 gol. Khusus di pentas Liga Champions, Cristiano Ronaldo tetap unggul dari Lionel Messi, dengan perbandingan 124 gol milik CR7 dan 108 gol kepunyaan Sang Messiah.

Pada proses mengoleksi gol, Cristiano Ronaldo memiliki beberapa catatan khusus. CR7 mencatat gol ke-100 di pentas Liga Champions saat berbaju Real Madrid pada 14 Februari 2018. Kala itu, Ronaldo mencetak gol pembuka ke gawang Paris Saint-Germain (PSG).

Saat itu, Cristiano Ronaldo menjadi pemain pertama yang mampu mengemas 100 gol. Sebulan berselang, giliran Lionel Messi meraih hal yang sama bersama Barcelona. Gawang Chelsea menjadi saksi kehebatan Messi.

Saat berkostum Juventus, Cristiano Ronaldo membuka lembaran baru bersama raksasa Italia tersebut saat bersua Manchester United. Meski kalah 1-2, Cristiano Ronaldo mengoleksi gol pada Matchday 4 2018-2019 tersebut.

 

2 dari 2 halaman

Top skorer

Berikut ini deretan top skorer sementara kompetisi di bawah naungan UEFA:

127 gol - Cristiano Ronaldo (Sporting CP, Manchester United, Real Madrid, Juventus)

111 gol: Lionel Messi (Barcelona)

77 gol - Raúl González (Real Madrid, Schalke)

70 gol - Filippo Inzaghi (Parma, Juventus, AC Milan)

67 gol- Andriy Shevchenko (Dynamo Kyiv, AC Milan, Chelsea)

62 gol - Ruud van Nistelrooy (Heerenveen, PSV Eindhoven, Manchester United, Real Madrid, Hamburg)

62 gol - Gerd Müller (Bayern München)

61 gol - Karim Benzema (Lyon, Real Madrid)

60 gol- Robert Lewandowski (Lech Poznań, Borussia Dortmund, Bayern München)

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer