Sukses


Solskjaer Isyaratkan Manchester United Punya Modal Taklukkan Barcelona

Bola.com, Manchester - Manajer interim Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer, meyakini timnya mampu melangkah jauh di Liga Champions meskipun bakal berjumpa Barcelona di babak perempat final.

Namun, dia juga mengakui Setan Merah harus bermain bagus dan dinaungi keberuntungan untuk melangkah jauh di kompetisi antarklub paling elite di Benua Biru itu. 

Menurut pria asal Norwegia tersebut, MU telah menunjukkan bisa mengalahkan tim-tim papan atas. Rekam jejak tersebut menjadi modal bagi Manchester United melewati adangan Barcelona. 

"Saya rasa kami telah menunjukkan saat melawan Paris Saint-Germain, bahwa di hari seperti itu kami bisa mengalahkan tim top," kata Solskjaer, seperti dilansir BBC, Sabtu (16/3/2019). 

"Setiap tim bisa mengalahkan siapa saja di babak delapan besar. Masih ada tim top dan berkualitas. Tentu saja, dengan Cristiano (Ronaldo) masih terlibat, saya rasa peluang tak terlalu terbuka," imbuh dia. 

Manchester United tampil brilian menghadapi PSG pada 16 besar. Mereka menjadi tim pertama yang bisa lolos setelah kalah 0-2 di kandang sendiri. Di markas PSG, MU bangkit dan menang dengan skor 3-1. 

 

2 dari 2 halaman

Perlu Dinaungi Keberuntungan

Kemenangan gol tandang ditentukan melalui penalti Marcus Rashford pada injury time, setelah diputuskan dengan video assistant referee (VAR). 

"Ada banyak variabel (dalam pertandingan) dan laga seperti itu akan ditentukan melalui margin. Tentu saja itu diputuskan melalui VAR, meskipun menurut saya itu memang penalti. Namun, Anda bisa saja tak beruntun dan tak mendapatkannya di pengujung laga,"urai Solskjaer. 

"Saya yakin Anda mendapatkan yang layak diraih dalam hidup, di olahraga. Jika Anda bekerja, bekerja keras, berperilaku benar, melakukannya setiap hari, dan melalukan hal benar, maka Anda bisa memaksimalkan peluang. Ya kami dapat melangkah jauh, tapi Anda butuh bermain baik dan beruntung untuk melangkah jauh," imbuh Solskjaer. 

Solskjaer akan kembali ke Nou Camp untuk kali pertama sejak menjadi pahlawan kemenangan Manchester United pada final Liga Champions 1999. 

Manchester United akan menjadi tuan rumah leg pertama di Old Trafford pada 10 April waktu setempat. Laga leg kedua digelar di kandang Barcelona pada 16 April waktu setempat. 

 

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Bola.com

Video Populer

Foto Populer