Sukses


Timnas Inggris Tinggal Tunggu Waktu Mengangkat Trofi Juara

Bola.com, Jakarta - Penyerang sayap Timnas Inggris, Raheem Sterling mengaku antusias melihat perkembangan The Three Lions dalam satu tahun terakhir. Sterling menyebut bahwa timnya berpeluang besar untuk mengakhiri puasa gelar mereka dalam waktu dekat ini.

Sebagai salah satu negara raksasa sepak bola Eropa, Timnas Inggris bisa dikatakan sangat minim prestasi. Terakhir kali mereka memenangkan trofi bergengsi yaitu pada saat mereka memenangkan Piala Dunia tahun 1966 silam.

Namun sejak ditangani Gareth Southgate, ada perkembangan pesat dalam tubuh The Three Lions. Mereka berhasil lolos ke semi final Piala Dunia 2018 kemarin, di mana mereka juga berhasil menembus babak semi final UEFA Nations League di musim panas nanti.

Sterling mengaku bahwa ia sudah bisa melihat Timnas Inggris mengangkat trofi juara dalam waktu dekat ini. "Itu adalah mimpi terbesar kami, yaitu mengangkat trofi juara bersama Inggris," ujar Sterling kepada Sport360.

Sterling menegaskan bahwa timnya tidak boleh terbuai dengan sejumlah performa apik yang mereka raih belakangan ini. Pemain Manchester City itu menilai timnya harus bekerja ekstra keras untuk memenangkan trofi juara bersama Inggris.

"Kami tidak boleh terlalu sombong dengan apa yang sudah kami capai. Kami harus bekerja keras dengan para pemain kami saat ini dan mereka yang akan bergabung dengan kami di masa depan. Saya yakin kami punya peluang yang besar untuk menjadi juara."

"Kami menjalani Piala Dunia dengan sangat baik, namun kami berharap kami bisa bermain dengan baik. Kami nyaris memenangkan turnamen itu dan saya percaya diri kami bisa memenangkan trofi itu di masa depan."

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 2 halaman

Menggadaikan Apapun

Sterling juga menegaskan bahwa ia tidak tertarik membicarakan pencapaian pribadinya. Ia menegaskan ia rela menggadaikan segalanya untuk melihat Timnas Inggris menjadi juara.

"Saya sudah melihat bagaimana kami lolos di turnamen itu, bagaimana kami bermain dan meski saya tidak mencetak gol saya lebih suka jika tim ini lolos. Saya tidak ingin berbicara mengenai performa pribadi."

"Saya lebih senang melihat negara saya melaju jauh dalam sebuah turnamen dan saya bahagia menjadi bagian dari tim ini. Piala Dunia Qatar memang masih lama, namun sembari menunggu turnamen itu, kami ingin terus berkembang sehingga ketika momen itu tiba, kami semua siap." tutur mantan pemain Liverpool itu.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer