Sukses


Prediksi Argentina Vs Venezuela: Selamat Datang Kembali Lionel Messi

Bola.com, Jakarta - Estadio Wanda Metropolitano di kota Madrid akan menjadi venue laga persabahatan antara dua tim Amerika Latin, yakni Argentina dan Venezuela, Sabtu (23/3/2019) dini hari WIB. Ini bakal menjadi penampilan pertama Lionel Messi dengan seragam La Albiceleste sejak Piala Dunia 2018.

Bintang Barcelona itu akhirnya memenuhi panggilan pelatih Lionel Scaloni untuk jeda internasional kali ini, di mana Argentina akan menghadapi Venezuela dan Maroko.

Setelah dikandaskan Prancis di babak 16 besar Piala Dunia 2018, Argentina mulai menata ulang tim nasionalnya.

Jorge Sampaoli digantikan Scaloni, dan beberapa pemain senior pensiun dari pentas internasional.

Masa depan Messi di Argentina sempat dipertanyakan. Pasalnya, Scaloni mengaku tidak yakin apakah pemegang rekor gol terbanyak Argentina (65 gol) itu bakal kembali ke tim nasional. Namun keraguan itu akhirnya hilang.

Argentina telah memainkan enam laga uji coba pasca-Piala Dunia 2018. Hasilnya, Argentina menang empat kali dan hanya kalah sekali, yakni dengan skor tipis melawan sang rival abadi Brasil di Jeddah. Enam laga itu semuanya dimainkan tanpa Messi dan hasilnya memuaskan.

Argentina bermain solid sebagai satu tim tanpa Lionel Messi. Akankah keutuhan itu tetap terjaga dengan kembalinya Messi?

Gelandang Argentina, Lionel Messi, berlari ringan saat latihan di Valdebebas, Madrid, Senin (18/3). Latihan ini merupakan persiapan jelang laga persahabatan melawan Venezuela. (AFP/Gabriel Bouys)

Scaloni percaya kembalinya Messi tidak bakal merusak stabilitas tim Argentina. Dia justru berharap Messi, yang musim ini telah mencetak 39 gol dalam 37 penampilan untuk Barcelona, bisa membawa performa di level klub tersebut ke tim nasional.

Laga melawan Venezuela bisa menjadi ajang pembuktian bagi Messi bahwa dia masih pantas memperkuat Argentina.

Selain Messi, Scaloni juga telah memanggil pemain-pemain yang tampil impresif bersama klub mereka. Termasuk di antaranya adalah Nicolas Tagliafico dan Angel Di Maria. Ada pula lima pemain dari Serie A, yakni kiper Juan Musso dan gelandang Rodrigo de Paul (Udinese), bek German Pezsella (Fiorentina), Lautaro Martinez (Inter Milan) serta Paulo Dybala (Juventus).

Mauro Icardi, yang sedang bermasalah dengan klubnya (Inter Milan), terpaksa ditinggalkan.

Sementara itu, Venezuela siap melanjutkan form apik mereka dari jeda internasional sebelumnya. Tomas Rincon dan kawan-kawan memang underdog di hadapan Argentina, tapi mereka takkan menyerah sebelum turun ke lapangan.

Dua pertemuan terakhir Timnas Argentina dan Venezuela, yakni di kualifikasi Piala Dunia 2018, semuanya berkesudahan imbang. Mereka bermain 2-2 di Venezuela dan 1-1 di Argentina.

Kali ini, Argentina begitu difavoritkan menang. Pembaca Bola.com setuju?

2 dari 2 halaman

Komposisi Pemain

Prakiraan Susunan Pemain

Argentina (3-4-3): Armani; Mercado, Tagliafico, Kannemann; Di Maria, De Paul, Pereyra, Lo Celso; Messi, Lautaro Martinez, Dybala

Pelatih: Lionel Scaloni

Venezuela (4-5-1): Romo; Rosales, Chancellor, Mago, Ferraresi; Rincon, Murillo, Machis, Moreno, Herrera; Rondon

Pelatih: Rafael Dudamel

Sumber: Bola.net

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

Video Populer

Foto Populer