Sukses


Raheem Sterling Banjir Pujian Usai Inggris Hajar Republik Ceska

Jakarta - Pelatih timnas Inggris, Gareth Southagte memuji Raheem Sterling usai tampil brilian pada Kualifikasi Piala Eropa 2020. Sterling mencetak hattrick saat timnas Inggris melibas Republik Ceko 5-0, Sabtu (23/3/2019) dini hari WIB.

"Dia (Sterling, red) adalah contoh bagi para pemain muda yang baru naik level. Dia fokus dalam latihan dan persiapan," ujar Southgate seperti dilansir Sky Sports.

Pertandingan Kualifikasi Piala Eropa 2020 antara timnas Inggris vs Republik Ceko berlangsung di Stadion Wembley. Sterling mencetak hattrick masing-masing di menit 24, 62, dan 68.

Dua gol timnas Inggris lainnya dicetak Harry Kane (47') dan gol bunuh diri Toma Kalas (84'). Kemenangan besar ini menempatkan timns Inggris sebagai pemuncak grup A Kualifikasi Piala Eropa 2020.

Di Grup A sendiri, timnas Inggris harus bersaing dengan Bulgaria, Montenegro, Kosovo, dan Republik Ceko. Pada laga kedua, Inggris akan meladeni tuan rumah Montenegro, Selasa (26/3/2019).

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 3 halaman

Punya Jiwa Pemimpin

Southgate mengatakan, dirinya sudah melihat Sterling punya jiwa kepemimpinan. Oleh karena itu, mantan pelatih Middlesbrough ini pun sengaja menempatkan Sterling di antara pemain lain yang juga punya jiwa kepemimpinan.

"Saya menempatkan Sterling ke dalam grup kepemimpinan yang kami punya. Dia menunjukkan tanda-tanda itu," kata Southgate.

"Saya kira dia menikmati tanggungjawab ekstra itu. Ini malam yang spesial baginya," ujar Southgate mengakhiri percakapan.

3 dari 3 halaman

Hasil Kualifikasi Euro Dini Hari Tadi

Bulgaria 1-1 Montenegro

Inggris 5-0 Republik Ceko

Portugal 0-0 Ukraina

Luksemburg 2-1 Lithuania

Moldova 1-4 Prancis

Andorra 0-2 Islandia

Albania 0-2 Turki

Video Populer

Foto Populer