Sukses


Andrea Pirlo Mengaku Senang AC Milan Melepas Gonzalo Higuain

Jakarta - Mantan gelandang AC Milan, Andrea Pirlo mengaku gembira dengan kepergian Gonzalo Higuain. Menurut Pirlo, AC Milan membuat keputusan tepat agar tak menggunakan jasa pemain yang dilego ke Chelsea tersebut.

Pada awal musim ini, AC Milan meminjam Gonzalo Higuain dari Juventus. Namun, pemain asal Argentina itu hanya mampu mencetak delapan gol dari 22 penampilan bersama I Rossoneri di semua kompetisi.

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso tidak puas. Dia melepas Higuain ke Chelsea dengan status pinjaman pada 23 Januari 2019. Keputusan tersebut membuat Pirlo senang. Sebab, i Diavolo Rosso menemukan pemain yang lebih tajam, Krzysztof Piątek yang didatangkan dari Genoa.

"Hengkangnya Higuan bagus untuk AC Milan. Piatek masih muda dan mampu mencetak gol di hampir setiap pertandingan," kata Pirlo, dikutip dari Calciomercato. 

 

2 dari 2 halaman

Kemiripan dengan Inzaghi

Pirlo menyebut Piatek mirip dengan striker legendaris AC Milan, Filipo Inzaghi. Baginya, Piatek dan Inzaghi punya karakteristik yang sama di kotak penalti lawan. "Piatek mirip dengan Inzaghi. Dia menyerang bola dengan naluri membunuhnya yang tajam, sangat sama," ujar pria berusia 39 tahun itu.

Sejak bergabung dengan AC Milan, Piatek telah mencetak delapan gol dari 10 pertandingan di semua kompetisi.

Video Populer

Foto Populer