Sukses


Kylian Mbappe Ukir Rekor Spesial, Ungguli Ronaldo dan Messi

Bola.com, Paris - Kylian Mbappe mencetak satu gol saat Prancis menang 4-0 atas Islandia pada pertandingan kedua Grup H di kualifikasi Piala Eropa 2020, Selasa (26/3/2018). Bagi Mbappe, gol tersebut menorehkan rekor spesial.

Prancis memukul Islandia di Stade de France lewat gol-gol Samuel Umtiti pada menit ke-12, Olivier Giroud (68'), Kylian Mbappe (78'), dan Antoine Griezmann (84').

Laga melawan Islandia adalah penampilan ke-30 Mbappe bersama timnas senior Prancis di pentas internasional. Itu merupakan sebuah rekor anyar.

Mbappe kini menjadi pemain termuda sepanjang sejarah yang mencapai 30 caps international bersama Timnas Prancis. Penyerang klub Paris Saint-Germain (PSG) itu mencapainya pada usia 20 tahun dan 3 bulan.

Rekor ini sebelumnya dipegang oleh Karim Benzema (22 tahun dan 9 bulan) 

Kylian Mbappe juga mengungguli Lionel Messi (Argentina) dan Cristiano Ronaldo (Portugal) untuk jumlah gol yang dicetak hingga penampilan ke-30 di timnas masing-masing.

 

2 dari 2 halaman

Kalah dari Neymar

Kylian Mbappe telah mencetak 12 gol untuk Timnas Prancis dalam 30 penampilan. Usianya baru 20 tahun dan 3 bulan.

Mbappe mencapai 30 caps international di usia yang lebih muda daripada Lionel Messi (Argentina), Cristiano Ronaldo (Portugal), bahkan Neymar (Brasil).

Mbappe juga mencetak lebih banyak gol daripada Messi (9 gol) dan Ronaldo (11 gol) dalam 30 penampilan internasional pertama mereka. Dia hanya kalah dari Neymar, yang ketika mencapai 30 international caps sudah mencetak 17 gol untuk negaranya.

Sumber: Bola.net

 

Video Populer

Foto Populer